oleh

Unila Gelar Sosialisasi Pendampingan Pencapaian 8 Indikator Kerja Utama Tahun 2022

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan roadshow Sosialisasi Pendampingan Pencapaian 8 Indikator Kerja Utama (IKU) Tahun 2022, di Fakultas Pertanian (FP) Unila, Rabu, 3 Agustus 2022.

Kegiatan digelar dalam rangka sosialisasi strategi pendampingan sebagai upaya peningkatan pencapaian 8 IKU Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Lampung.

Selain Dekan FP Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., sosialisasi dihadiri para wakil dekan, ketua senat dan sekretaris senat, kajur, ketua prodi, tim 8 IKU fakultas pertanian, tim 8 IKU prodi, Ketua LP3M Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S., beserta sekretaris, para ketua pusat dan sekretaris pusat LP3M, dan koordinator PIC setiap IKU tingkat Unila.

Prof. Wan Abbas Zakaria pada pemaparannya melaporkan progres capaian 8 IKU Universitas Lampung tahun 2020-2021. Progres meliputi peringkat Unila pada 15 liga PTN BLU dengan skor capaian 35 dan skor pertumbuhan 273 tahun 2020

Selanjutnya tahun 2021, Unila pringkat 9 liga PTN BLU dengan skor capaian 59 dan skor pertumbuhan 204 (posisi terakhir yang dapat dilihat di PINDAI), serta peningkatan signifikan pada IKU 7 dan IKU 8.

Capaian ini tentu berkat bantuan dekan FP Unila beserta jajaran yang selalu aktif melakukan pelaporan setiap IKU sehinggga dalam tersebut, share terbesar peningkatan IKU Unila berasal dari fakultas pertanian.

“Tentunya sebagai insan yang beriman kita patut bersyukur dan menginginkan ke depan itu menjadi semakin meningkat,” ujar Wan Abbas Zakaria.

Masih di kegiatan yang sama, Prof. Irwan Sukri Banuwa mengapresiasi roadshow yang diselenggarakan LP3M Unila. Dirinya berharap, sosialisasi ini dapat menyamakan persepsi sehingga mampu mengoptimalkan pengisian IKU 1-8.

“Dengan pendampingan, mudah-mudahan kita bisa lebih meningkatkan prestasi Unila untuk liga IKU tahun 2022. Fakultas pertanian siap berkontribusi dan mensupport peningkatan IKU Unila tahun 2022 ini,” tuturnya.***

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Minta Unsur Pimpinan Administrator Tingkatkan Kompetensi dan Implementasikan Prinsip-Prinsip Good Governance

Komentar

News Feed