oleh

Unila Gelar Talkshow Kesiapan Transformasi SDM Aparatur untuk Sivitas Akademika Unila

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Rangkaian peringatan Dies Natalis ke-57 Unila semakin semarak dan diisi dengan beragam kegiatan. Setelah menggelar rapat senat luar biasa Unila, plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., mendampingi plt. Dirjen Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU., Asean Eng., mengunjungi stand pameran produk inovasi dosen dan mahasiswa Unila, Jumat, 23 September 2022.

Kemudian, acara berlanjut dengan sesi talkshow bertajuk “Kesiapan Transformasi SDM Aparatur” yang diikuti seluruh jajaran pimpinan dan sivitas akademika Unila di GSG Unila. Acara dibuka dengan sesi penerimaan tamu secara adat Lampung yaitu piil pesinggih nemui nyimah.

Talkshow yang dibuka resmi plt. rektor Unila ini menghadirkan dua narasumber yakni Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU., Asean Eng., selaku plt. Dirjen Diktiristek dan Dr. Ir. Alex Denni, M.M., selaku Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB.

Mohammad Sofwan dalam sambutannya menyampaikan, talkshow tersebut menyuguhkan informasi dan kesempatan untuk berdiskusi tentang update kebijakan dan transformasi pendidikan tinggi di Indonesia sekaligus mengenal lebih jauh seperti apa profil ASN Indonesia di masa depan.

“Dalam konteks diskusi itu, kami ingin mengajak bapak-ibu semua, saudara-saudara, mahasiswa, untuk menggali lebih jauh profiling SDM Unila. Seperti apa yang kita harapkan selaras dan kebijakan nasional, baik SDM aparatur secara nasional maupun kebijakan SDM di bidang pendidikan tinggi,” jelas Mohammad Sofwan.

Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong sivitas akademika lebih berpikir futuristik dan mengambil manfaat informasi sebanyak-banyaknya, serta menerapkannya untuk Unila sehingga Unila bisa menatap masa depan dan ikut bertransformasi di bidang pendidikan tinggi, khususnya pengelolaan SDM.

Talkshow “Kesiapan Transformasi SDM Aparatur” dimoderatori Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si. Secara garis besar, kedua narasumber memaparkan topik tentang transformasi, yakni Kebijakan Transformasi Perguruan Tinggi di Era Kampus Merdeka dan Transformasi Sumber Daya Manusia Aparatur.***

BACA JUGA:  HUT Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60, Pemprov bersama PMI Lampung Gelar Baksos Donor Darah

Komentar