Expo Perpustakaan Unila 2022 Resmi Ditutup, Pengunjung Capai 15.000 Orang

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Expo Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) 2022 resmi ditutup oleh Plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., di ruang teater lantai tiga UPT Perpustakaan Unila, Jumat, 21 Oktober 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 10 Oktober 2022 hingga 21 Oktober 2022 ini sukses menarik 15.000 pengunjung selama dua pekan, dengan beragam kegiatan.

Mohammad Sofwan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya kepada para pelaku seni yang sudah memeriahkan Pesta Seni Unila melalui Expo di Perpustakaan Unila 2022.

“Mudah-mudahan Unila akan tetap berjaya, pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari kondisi saat ini. Kita akan terus bergerak maju dan berkolaborasi dengan mitra-mitra strategis,” ujarnya.

Expo Perpustakaan Unila yang berlangsung selama sepuluh hari merupakan festival perayaan sains, teknologi, dan seni, bertujuan untuk mengingatkan bahwa manusia adalah makhluk cerdas dan menghargai keindahan.

Kegiatan bertajuk “Literasi Sains, Teknologi, dan Seni sebagai Upaya Membangun Peradaban” ini menyajikan berbagai kegiatan seperti Pentas Tari Lampung dari Program Studi Seni Tari FKIP Unila.

Selanjutnya pemutaran film daerah karya sineas Lampung, pagelaran Wayang Sekelik khas Lampung, Workshop Penulisan Ilmiah dan Penelurusan Pustaka, pameran lukisan, karya arsitektur, layangan, dan teknologi mobil listrik.

Dengan antusiasme yang besar dari masyarakat, Kepala UPT Perpustakaan Khairudin, S.T., M.Sc., Ph.D., Eng., yakin UPT Perpustakaan Unila Lampung dapat menjadi pilihan utama bagi mahasiswa, dosen, dan sivitas akademika lain, sekaligus menjadi tempat berdiskusi bersosialisasi belajar yang nyaman.

Beberapa pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini di antaranya Dewan Kesenian Lampung yang dipimpin Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si., Akademi Lampung Ir. Anshori Djausal, M.T., Dekranasda Lampung yang dipimpin Riana Sari Arinal, para Sineas Lampung, dalang dan kru Wayang Sekelik Lampung, Perkumpulan Pelayang Indonesia Cabang Lampung, FPPTI, PUI, dan PT Green Technology Unila.***

BACA JUGA:  Layanan e-Resource Perpustakaan Unila Tingkatkan Hasil Riset