KSR Unila Gelar Donor Darah Sukarela

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., membuka kegiatan Donor Darah Sukarela Mandiri Unit Kegiatan Kemahasiswan (UKM) KSR PMI Unit Unila, Rabu, 16 November 2022, di Graha Kemahasiswan Unila lantai dua.

“Saya mewakili pimpinan Universitas Lampung sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini. Semoga keberadaan KSR Unila dengan program donor darahnya mampu berkontribusi terhadap persediaan kantong-kantong darah di Provinsi Lampung,” ujar Prof. Yulianto di sela-sela sambutan.

Ia pun mengimbau UKM KSR untuk terus menyosialisasikan dan mengedukasi seluruh mahasiswa di lingkungan Unila agar mau melakukan donor darah secara sukarela. Dengan membuat jadwal yang tersusun, diharapkan akan semakin banyak warga Unila yang ikut mendonorkan darahnya.

Sebagai ungkapan terima kasih, UKM KSR Unila juga memberikan penghargaan kepada para pendonor yang telah melakukan donor darah sebanyak 10, 25, 50, dan 75 kali.

Kegiatan yang mengangkat tema “A Little Blood for a Big Hope” turut dihadiri Pembina Teknis UKM KSR PMI Unit Unila Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S. Pada event tersebut mantan rektor Unila ini mengatakan, KSR Unila akan selalu menjadi lumbung darah bagi Provinsi Lampung. Ini merupakan komitmen yang sudah ditanamkan.

Abdul Rozak selaku Wakil Ketua UKM KSR Unila menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi program kerja UKM KSR.

“Alhamdulillah hari ini UKM KSR Unila dapat melaksanakan kegiatan donor darah. Program ini akan kami laksanakan setiap dua minggu sekali. Kami berharap Unila menjadi lumbung darah terbesar di Provinsi Lampung,” ujarnya.***

BACA JUGA:  Apresiasi Relawan, Kapolri: Pandemi Covid-19 Bisa Dilalui Kalau Kita Bersatu!

Komentar