Unila Lakukan Serah Terima Jabatan Wakil Dekan FKIP

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Plt. Rektor Universitas Lampung (Unila) Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., menghadiri serah terima jabatan tiga wakil dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Rabu, 23 November 2022. Para wakil dekan terpilih akan menjabat posisi tersebut dalam empat tahun mendatang.

Serah terima jabatan yang berlangsung di Aula Gedung B FKIP lantai dua ini dilakukan Prof. Dr. Sunyono, M.Si., kepada Dr. Riswandi, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama FKIP Unila.

Selanjutnya serah terima jabatan dilakukan Drs. Supriyadi, M.Pd., kepada Albet Maydiantoro, S.Pd., M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP Unila, serta Dr. Dra. Riswanti Rini, M.Si., kepada Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Unila.

Mohammad Sofwan Effendi saat memberi arahan mengamanahkan para wakil dekan baru agar dapat mendorong kinerja fakultas ke arah lebih baik. Selain itu, para wakil dekan baru diharapkan memiliki jiwa leadership yang baik.

“Dalam buku yang saya baca Nabi Muhammad The Super Leader Super Manager dijelaskan bahwa leadership yang baik adalah mendorong kinerja orang lain dengan cara manusia, artinya memanusiakan manusia,” ujarnya.

Plt. Rektor juga menekankan keberhasilan seorang pemimpin dinilai ketika seorang pemimpin dapat memposisikan semua struktur jabatan itu sama penting, artinya semua orang berperan penting dalam menggerakkan roda organisasi.

“Saya berharap dekan dan para wakil dekan bisa menjadi teladan dalam kepemimpinan untuk membimbing para koleganya, baik dosen maupun mahasiswanya ke arah yang lebih baik,” katanya.

Kegiatan serah terima jabatan turut dihadiri para wakil rektor, para dekan, ketua senat, ketua LP2M, ketua LP3M, para kepala biro, para ketua lembaga, para ketua jurusan, dan ketua program studi di lingkungan FKIP Unila.***

BACA JUGA:  Kampung Tangguh Nusantara Diluncurkan di Desa Harapan Jaya Pesawaran

Komentar