Kwarda Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Dengan Kwarnas

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — Ketua Kwarda Lampung kak Chusnunia didampingi Ketua Harian Kwarda kak Zainuri dan Sekretaris Kwarda kak Mubasit mengikuti Rapat Koordinasi Ketua Kwarnas bersama Ketua Kwarda dan Sekretaris Kwarda Se-Indonesia yang berlangsung Jumat (25/11) hingga Minggu (27/11) di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah.

Acara yang dibuka Ketua Kwarnas kak Budi Waseso pada Jumat (25/11/2022) siang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan silaturahim dan koordinasi Kwarnas dan Kwarda.

“Beberapa hal penting dibahas dalam rakor ini. Salah satunya adalah urgensi amandemen Undang-Undang RI No.12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,” ungkap Sekretaris Kwarda Lampung kak Mubasit mewakili Ketua Kwarda Lampung kak Chusnunia.

Lebih lanjut kak Mubasit mengungkapkan bahwa Undang-Undang RI tentang Gerakan Pramuka ini nantinya akan diusulkan ke DPR RI untuk masuk ke Prolegnas Prioritas 2023.

“Pada kesempatan ini, Ketua Kwarda Lampung Kak Chusnunia menyampaikan saran dan usul terkait rencana pengusulan perubahan UU Gerakan Pramuka ini melalui Komisi X DPR RI,” jelasnya.

Selain membahas usul perubahan Undang-Undang RI tentang Gerakan Pramuka, Rakor ini juga akan dipaparkan mengenai upaya upaya pengamanan dan pengelolaan aset Gerakan Pramuka oleh Kakom Aset dan Usaha.

Pemaparan mengenai sistem perencanaan, pemrograman, dan pengembangan Gerakan Pramuka oleh Kakom Renbang. Informasi Jambore Dunia 2023 di Korea Selatan oleh Kakom Kerjasama Luar Negeri. Lalu pemaparan mengenai Teknologi, Informasi dan digitalisasi Gerakan Pramuka oleh Kakom Humasinfo Kwarnas bersama Kepala Pusinfonas.

Bahasan lainnya menurut kak Mubasit, mengenai Sistem Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka oleh Kakom Binamuda dan Kakom Binawasa Kwarnas.

Dan terakhir mengenai manajemen organisasi Gerakan Pramuka yang akan dipimpin Sesjen Kwarnas.

Pada acara Rakor ini, Kwarda Lampung mendapatkan piagam penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka atas sukses dan lancarnya pelaksanaan Jambore Nasional XI 2022.

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Lampung Hadiri Upacara Pembukaan Jambore Nasional ke-XI Tahun 2022

“Piagam diterima Ketua Harian Kwarda kak Zainuri mewakili Ketua Kwarda kak Chusnunia,” pungkas kak Mubasit.***

Komentar