Pascasarjana Unila Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Bereputasi

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Pascasarjana Universitas Lampung (Unila) mengadakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Bereputasi dalam rangka membekali pengetahuan dosen dan mahasiswa S-2 dan S-3 terkait penulisan artikel ilmiah jurnal bereputasi.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Pascasarjana Unila, Selasa, 29 November 2022, ini diikuti 90 peserta terdiri dari dosen, mahasiswa S-2 dan S-3 multidisiplin Pascasarjana Universitas Lampung.

Direktur Pascasarjana Universitas Lampung Prof. Dr. Ahmad Saudi Samosir, S.T., M.T., dalam sambutannya mengatakan, publikasi di jurnal nasional maupun internasional bereputasi bagi dosen, mahasiswa, dan peneliti, merupakan suatu kewajiban.

Oleh karena itu, sangat penting bagi mereka untuk melatih diri menulis artikel yang memuat dan mengkaji suatu masalah dengan menggunakan kaidah-kaidah keilmuan.

Penulisan artikel ilmiah menggunakan metode ilmiah di dalam membahas permasalahan, menyajikan kajiannya dengan bahasa baku dan tata tulis ilmiah, serta menggunakan prinsip-prinsip keilmuan lain yang objektif, logis, empiris, lugas, jelas, dan konsisten.

“Artikel ilmiah dapat disebut suatu karya tulis lengkap yang memenuhi syarat ilmu pengetahuan dan dipublikasikan di jurnal,“ ujarnya.

Narasumber yang dihadirkan pada pelatihan ini diantaranya Prof. Dr. Buhani, M.Si., dan Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., bersama Dr. Ir. Samsul Bahri, M.Si., sebagai moderator yang memandu jalannya sesi pemaparan materi.***

BACA JUGA:  Sambut New Normal, Pramuka Lampung Bagikan Masker Kain Gratis

Komentar