Wakil Rektor II Universitas Lampung Hadiri Indonesia’s SDGs Annual Conference 2022

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., menghadiri Indonesia’s SDGs Annual Conference (SAC) 2022, yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas. Kegiatan diselenggarakan selama dua hari Kamis hingga Jumat, 1-2 Desember 2022 di Hotel Sultan, Jakarta.

Dengan tema “Mendorong Aksi Nyata Transformasi Ekonomi Hijau untuk Mencapai SDGs”, SAC 2022 mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terus mendorong aksi-aksi nyata dalam mewujudkan ekonomi hijau dan berkelanjutan baik di skala lokal, nasional, maupun global.

Universitas Lampung menjadi tamu undangan atas bentuk komitmen Kampus Hijau ini pada pencapaian tujuan berkelanjutan secara sistematis sejak dua tahun terakhir.

Prof. Asep menyampaikan, saat ini Universitas Lampung memiliki peran penting dalam pencapaian SDGs terutama kontribusinya dalam isu kesehatan, pendidikan, dan aksi perubahan iklim, yang tercatat dalam Times Higher Education (THE) impact ranking 2022 dan matrix monev SDGs Bappenas.

“Ke depan kontribusi Unila sangat perlu ditingkatkan pada goal-goal lainnya seperti isu tanpa kemiskinan dan pangan karena isu tersebut sangat relevan dengan konteks lokal Provinsi Lampung,” ujarnya.

Mantan ketua IDI Lampung ini juga menambahkan, pentingnya transformasi perguruan tinggi dengan mengedepankan aspek sustainability dan inklusivitas dalam visi misi dan strategi perguruan tinggi, serta menjadikan SDGs yang didukung riset dan inovasi sebagai tool perubahan perguruan tinggi menunjang transformasi kampus hijau dan berkelanjutan.

Acara ini turut dihadiri semua kementerian/lembaga tinggi Republik Indonesia, perusahaan, NGOs, dan institusi dunia lainnya seperti United Nations.***

BACA JUGA:  Terima Audiensi Majelis Daerah Gereja Pentakosta, Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Menjaga Suasana Kondusif Kerukunan Antarumat Beragama di Provinsi Lampung

Komentar