UKPM Teknokra Unila akan Gelar Pramubes XXIV

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) akan menggelar pramusyawarah besar (Pramubes) XXIV, pada Jumat–Sabtu, 9-11 Desember 2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Mengakselerasi Pengaderan yang Adaptif demi Terbentuknya SDM Teknokra yang Militan dan Berkompeten,” ini digelar di Gedung Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB), Bandarlampung.

Antuk Nungrahaning Pangeran (Teknik Kimia’20) selaku ketua pelaksana menjelaskan, tema ini dipilih sebagai bentuk harapan UKPM Teknokra dapat mempercepat laju perubahan pengaderan para pengurus.

“Harapan kita dapat mengakselerasi atau melakukan percepatan terhadap pengaderan di UKPM Teknokra, dengan memperbarui pola-pola pengaderan sehingga SDM UKPM Teknokra menjadi militan dan berkompeten sekaligus bisa membawa dampak baik bagi Teknokra ke depan,” jelas Antuk.

Antuk juga menuturkan, rangkaian kegiatan acara ini untuk mengevaluasi dan membahas kinerja kepengurusan satu tahun yang telah berlangsung yaitu periode 2022. Selain itu, terdapat pula kegiatan lainnya yang telah disusun dalam rangkaian acara ini.

“Kegiatan di Pramubes nanti dimulai dengan pembukaan. Kemudian focus group discussion bersama alumni Teknokra, setelah itu kita akan melaksanakan sidang komisi, dan hal yang tak kalah penting penetapan calon-calon ketua formatur,” tuturnya.

Pemimpin Umum UKPM Teknokra 2022, Ihwana Haulan (Ilmu Komunikasi’19) mengatakan, tujuan acara Pramubes adalah penginventarisan permasalahan seluruh bidang.

“Pramubes ini juga akan dilakukan penginventarisan permasalahan redaksi, usaha, litbang, dan kesekretariatan UKPM Teknokra. Selain itu akan dibentuk Badan Pekerja sebagai pelaksana dan perumus dalam upaya penyelesaian permasalahan UKPM Teknokra untuk kemudian dibahas dalam musyawarah besar,” katanya.

Ihwana berharap, dengan Pramubes akan tercipta rumusan-rumusan baru yang dapat membawa UKPM Teknokra menjadi Lembaga Pers Mahasiswa menuju ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA:  Hanya Modal Rp 100.000, Anda Bisa Jadi Agen Kuota

“Saya juga berharap dapat tercipta pemikiran-pemikiran segar dari pengurus dan magang untuk kebaikan Teknokra, serta terpilih calon pemimpin terbaik yang akan melanjutkan kepengurusan UKPM Teknokra nantinya,” pungkasnya.***

Komentar