Gelar “AXIS Olimpiade Sekolah 2022” XL Axiata Dorong Prestasi dan Kreativitas Pelajar di Pangkal Pinang

ALTUMNEWS.Com, PANGKAL PINANG — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS menggelar program “AXIS Olimpiade Sekolah 2022” di SMA Negeri 1 Pangkal Pinang, Selasa (20/12).

Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar ini melaksanakan berbagai kegiatan ajang lomba dan kreativitas, seperti lomba band, lomba basket, Tik Tok Challenge dan kuis rangking 1. Hadir dalam acara ini Territory Sales Manager XL Axiata area Pangkal Pinang, Rosmala dan Kepala Sekolah SMA 1 Pangkal Pinang, Efri Rantos, S.Pd.

AXIS Olimpiade Sekolah 2022 merupakan ajang lomba dan kreativitas anak muda, khususnya siswa-siswi SMA/SMK sederajat di bidang pendidikan, seni dan olah raga. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa kota di Sumatera. Di antaranya di Kota Bandar Lampung, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru dan Batam.

Program ini diharapkan mampu mengajak anak muda untuk menggunakan AXIS, terutama dikalangan remaja yang selalu aktif berkreasi melalui media sosial. Sebelumnya acara ini sudah dilaksanakan di Kota Lampung, Kota Padang, Kota Palembang, Kota Batam dan Kota Jambi, Kota Bengkulu, Kota Pekanbaru, dan kini di Kota Pangkal Pinang.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, ”Layanan AXIS memang kami tujukan untuk pelanggan segmen anak-anak muda, termasuk mahasiswa, dengan berbagai manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Melalui AXIS pula kami berupaya mendorong para pelajar dan anak-anak muda untuk memaksimalkan potensi dirinya di banyak bidang, seperti antara lain seni, olahraga, dan science.

Acara AXIS Olimpiade Sekolah 2022 ini sekaligus menjadi sarana XL Axiata untuk mendorong anak-anak muda mampu memanfaatkan layanan internet secara produktif dan bermanfaat positif.”

AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit yang identik dengan kebebasan. Dengan bebas, mereka bisa menjadi lebih kreatif dan produktif dalam berkarya. Berdasarkan dat https://babel.bps.go.id/indicator/12/1028/1/penduduk-menurut-kabupaten-kota.html, jumlah penduduk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 2020 ada sebanyak 1.517.590 jiwa, dengan jumlah pelajar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada sebanyak 323.689 orang (data https://dapo.kemdikbud.go.id/pd/1/290000). Sedangkan jumlah mahasiswa ada sebanyak 19.446 orang (data https://babel.bps.go.id/indicator/28/756/1/jumlah-mahasiswa-perguruan-tinggi.html.

BACA JUGA:  AXISLABS 2023, AXIS Ajak Mahasiswa Berkolaborasi dan Berinovasi untuk Generasi Muda

Kepala SMA 1 Pangkal Pinang, Efri Rantos, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada AXIS yang telah memberikan wadah kepada siswa-siswi setelah masa pandemi untuk berkompetisi positif dan menambah kreativitas siswa-siswa untuk mengikuti berbagai kegiatan perlombaan.

Total hadiah AXIS Olimpiade Sekolah 2022 di setiap kota mencapai Rp 20 juta, yang akan diberikan kepada juara 1, juara 2, dan juara 3. Periode perlaksanaan lomba sejak Oktober 2022 hingga Desember 2022. Total di Sumatera, sekitar 30 ribu siswa ikut sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Salah satu produk unggulan AXIS saat ini adalah paket Kartu Perdana Axis 27GB, masa aktif 30 hari. Pelanggan bisa mendapatkan benefit berupa kuota utama 3GB, bonus pengguna AXIS baru 24GB untuk 4 bulan dan kuota Tiktok 30GB. Sedangkan, pada produk isi ulang, AXIS baru mengeluarkan voucher Aigo 1.5GB masa aktif selama 1 hari dengan harga terjangkau.

Saat ini ada beberapa kota/kabupten di wilayah Provinsi Bangka Belitung yang penggunaan layanan datanya terus mengalami peningkatan yang signifikan, di antaranya Kabupaten Belitung Timur, 35%, Kota Pangkal Pinang, 27%, dan Kabupaten Bangka Tengah, 25%.

Sementara itu jika dilihat dari kota/kabupaten, penggunaan layanan data tertinggi terdapat di Kabupaten Bangka, 24%, Kabupaten Bangka Selatan, 24%, dan Kabupaten Belitung, 21%.

Pertumbuhan penggunaan layanan data tidak terlepas dari meningkatnya aktivitas digital masyarakat yang semakin menjadi bagian dari keseharian mereka. Tercatat, per kuartal ketiga 2022, XL Axiata memiliki lebih dari 625 ribu pelanggan di Provinsi Bangka Belitung dan terus bertumbuh secara dinamis.

Promo khusus produk AXIS di Kepulauan Bangka Belitung

Saat ini tersedia promo produk AXIS yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung untuk mengakses layanan data di jaringan 4G, yaitu AXIS dengan paket lebih besar 35GB dengan bonus tambahan Tik Tok 30GB yang dinikmati oleh pelanggan nantinya.

BACA JUGA:  Jalur SIPSS Buka Lowongan Untuk Dokter Spesialis dan Dokter Umum

Head of Sales XL Axiata area Lampung – Babel, Sarroso Dwi Panggah mengatakan, ”Untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, baik XL maupun AXIS, saat ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada sekitar 4.000 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata. Toko-toko tersebut tersebar hingga ke wilayah kecamatan dan desa-desa yang sudah terjangkau layanan XL Axiata. Melalui toko-toko jaringan distribusi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dan juga menyampaikan keluhan, di mana selanjutnya pengelola toko akan meneruskannya ke layanan pelanggan XL Axiata.”

Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah terdapat sekitar 2.100 BTS, termasuk di antaranya sekitar 1.300 BTS 4G yang melayani seluruh wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Beberapa daerah yang telah dibangun peningkatan jaringan XL Axiata, antara lain Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung Timur. Di area-area tersebut banyak terdapat destinasi wisata dan pusat ekonomi lokal. Kualitas layanan jaringan internet tercepat XL Axiata telah menjangkau objek-objek wisata di Kepulauan Bangka Belitung, sehingga pelanggan bisa berselancar di dunia maya untuk menikmati foto-foto terbaik selama berada di Kepulauan Bangka Belitung.***