Pemprov Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Pemprov Lampung diwakili oleh Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kusnardi, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara daring, di Ruang Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Senin (9/1/23).

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ini diikuti oleh Kepala Daerah seluruh Indonesia. Selain itu, Rapat Koordinasi ini juga dihadiri oleh Kepala BPS, Deputi I Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Badan Pangan Nasional, Plt. Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian.

Di dalam rapat koordinasi, Menteri Dalam Negeri menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo agar Rapat Koordinasi ini diselenggarakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah beserta Forkopimda agar tiap Kepala Daerah memiliki pemahaman terkait inflasi juga stabilitas harga karena angka inflasi nasional ditentukan oleh kerja Pemerintah Pusat dan seluruh daerah.

“Stabilitas harga pangan menjadi isu utama bagi mayoritas masyarakat kita,” kata Mendagri.

Mendagri juga meminta agar seluruh Kepala Daerah membentuk Posko Pengendalian Inflasi Daerah dengan memanfaatkan mengoptimalkan peran Satgas Pangan Daerah dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah.

“Tolong dibuatkan poskonya, ditunjuk orang-orangnya dan kemudian dibuatkan programnya untuk dibiayai sehingga terbentuk sistem. Dengan adanya tim itu, Kepala Daerah akan menerima masukan dan membuat keputusan. Jadi, sistem yang dibuat,” kata Mendagri.***

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Berdialog dan Berikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji