XL Axiata Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Pidie

XL Axiata memastikan kondisi jaringan di Kabupaten Pidie, Aceh yang terlanda banjir aman, sehingga masyarakat tetap bisa menggunakan layanan telekomunikasi. Di seluruh ini, layanan XL Axiata ditopang oleh lebih dari 125 BTS.

ALTUMNEWS.Com, PIDIE — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi korban banjir di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Donasi darurat tersebut berupa paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, telur, minyak goreng, ikan, air minum dalam kemasan, mie instan, popok bayi sekali pakai, dan lainnya.Territory Sales Manager XL Axiata area Banda Aceh, Jaka Rahmatsyah menyerahkan secara langsung donasi kepada Sekretaris Desa Cot Teungoh, Muhajir yang mewakili warga korban setempat, di Desa Cot Teungoh, Kecamatan Pidie, Minggu (29/1).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengungkapkan, ”Kami merasa prihatin melihat kondisi banjir yang menggenangi rumah warga di di Desa Cot Teungoh. Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Indonesia, termasuk Pidie yang sedang menghadapi bencana banjir hingga merendam sekitar 21 kecamatan. Bagaimana pun juga, XL Axiata telah lama menjadi bagian dari masyarakat Aceh. Sudah semestinya kami ikut membantu warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat.”

Desy menambahkan XL Axiata menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan donasi tersebut sampai kepada para penerima manfaat tepat sasaran kepada korban banjir di Kabupaten Pidie. XL Axiata berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagi kalangan. Selama banjir, XL Axiata terus memantau kondisi jaringan di Pidie Aceh ini dalam kondisi aman, sehingga masyrakat tetap bisa menggunakan layanan telekomunikasi. Di seluruh Kabupaten Pidie ini, layanan kepada pelanggan ditopang oleh lebih dari 125 BTS.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan Atas Cakupan 86,08 Persen Kepesertaan

Banjir telah menggenangi ribuan rumah warga dan areal persawahan serta merusak harta benda mereka. Sedikitnya 21 kecamatan dari 23 total kecamatan di Kabupaten Pidie terendam dan jumlah warga yang terdampak banjir lebih dari 3.696 warga.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Pidie melaporkan hujan intensitas tinggi menyebabkan debit air beberapa sungai meluap pada Jumat lalu (20/1). Sungai yang dimaksud antara lain Krueng Tiro, Krueng Paloh, Krueng Lala, Krueng Rubee, dan Krueng Rukoh yang meluap hingga merendam lahan pertanian warga.

Kecamatan terdampak antara lain Kecamatan Pidie, Sakti, Kembang Tanjong, Peukan Baro, Indra Jaya, Padang Tiji, Grong-grong, Delima, Mutiara Timur, Mutiara Barat, Muara Tiga, Keumala, Titeu, Glumpang Tiga, Batee, Glumpang Baro, Simpang Tiga, Mila, Kota Sigli, Tiro dan Tangse.

Selain disalurkan dalam bentuk bantuan darurat ke wilayah terdampak bencana, XL Axiata juga menyalurkan dalam berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti antara lain pembangunan dan renovasi jembatan desa, pembangkit listrik, bedah rumah, hingga depot air isi ulang. Karyawan XL Axiata juga telah membangun Masjid Soetiman yang berlokasi di Gampong Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh pada bulan Maret 2022.***