Sivitas Akademika Universitas Lampung Ikuti Sosialisasi Literasi Keuangan Bank Mandiri

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka membina literasi keuangan sivitas akademika Universitas Lampung (Unila), Bank Mandiri menggelar sosialisasi bertajuk “Bijak Atur Gaji, Bisa Investasi” di ruang sidang lantai dua rektorat setempat, Rabu, 1 Februari 2023.

Sosialisasi untuk memberi pemahaman tentang kesejahteraan hidup melalui investasi ini dibuka Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., didampingi Kepala BUK Ida Ropaida, S.E., M.M.

Sementara dari Bank Mandiri diwakili Eri Doli selaku Head Bank Mandiri Lampung, Andi Kurniawan selaku Priority Banking Mandiri Lampung, dan Riska Levinia selaku Wise Advisory Wealth Management Group Mandiri.

Prof. Asep dalam sambutannya menyampaikan, standar kesejahteraan hidup seseorang bisa diambil dari tiga hal yaitu pendapatan cukup, rezeki yang membawa keberkahan, serta pengelolaan keuangan yang baik.

Pengelolaan keuangan yang baik jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dapat membawa ketenangan hidup sekaligus menjadi tabungan di masa tua.

“Menurut saya yang membuat kita hidup sejahtera bukan dari besarnya penghasilan, tetapi bagaimana cara mengelola penghasilan itu,” ujarnya.

Andi Kurniawan menambahkan, kesejahteraan keuangan berkaitan dengan cara seseorang dalam mengelola dan menentukan tujuan pengelolaan. Kesejahteraan keuangan bisa diwujudkan dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk diinvestasikan.

Instrumen investasi yang ditawarkan juga beragam bergantung pada tujuan investasi, misalnya seperti investasi saham, reksadana, pasar uang, dan lainnya.

“Mudah-mudahan materi yang disampaikan hari ini dapat menambah wawasan literasi bapak-ibu, sehingga bisa lebih cermat lagi dalam mengelola penghasilannya,” katanya.

Selain kepala biro, peserta sosialisasi meliputi koordinator bagian, subkoordinator bagian, bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran, dan staf bagian keuangan BUK Universitas Lampung.***

BACA JUGA:  LPPM Unila Adakan Zikir dan Doa Bersama