PLN Sebar Enam Titik Posko Siaga Lebaran Sepanjang Jalur Mudik di Lampung

Lima Titik SPKLU Ikut Disiapkan Guna Menambah Kenyamanan Pemudik Pengguna Kendaraan Listrik

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat terutama pada masa mudik lebaran Idul Fitri 1444H. Sebanyak enam titik Posko Mudik PLN telah disiapkan di sepanjang jalur perlintasan pemudik dari dan ke Provinsi Lampung.

General Manager PLN UID Lampung Saleh Siswanto mengatakan, hal itu merupakan bentuk pelayanan PLN kepada masyarakat, terutama kepada pemudik yang akan menuju ataupun sekedar melintas di Provinsi Lampung. Dijelaskannya, PLN UID Lampung telah mempersiapkan sebanyak enam titik posko Siaga Lebaran Idul Fitri 1444H yang disebar sepanjang jalur mudik di Provinsi Lampung.

“Sebanyak enam Posko kita siapkan, bagi para pemudik yang sedang melakukan perjalanannya, dapat memanfaatkannya untuk beristirahat sejenak dengan nyaman sambil melakukan pengisian baterai handphone. Tentunya PLN ingin hadir di tengah-tengah masyarakat terutama pada momen Idul fitri 1444 H,” ujar Saleh.

Posko-posko siaga tersebut menyediakan fasilitas pengisian baterai handphone secara gratis bagi pemudik yang singgah. Selain itu, tersedia juga tempat istirahat serta minuman ringan secara gratis.

Adapun keenam titik Posko Mudik yang disiagakan PLN diantaranya empat titik di di Ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yaitu Posko Siaga Rest Area KM 49A, Rest Area Km 234A, Rest Area Km 20B dan Rest Area Km 172B, satu titik berada di Jalan Lintas Tengah Sumatera yaitu Posko Siaga Bandar Jaya dan satu titik lagi berada di Jalan Lintas Barat Sumatera yaitu Posko Siaga Talang Padang.

Saleh Siswanto menambahkan, PLN UID Lampung juga telah menyiagakan lima titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) guna memberikan kenyamanan para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. Ditambahkannya, SPKLU tersebut diantaranya empat titik di sepanjang ruas JTTS yaitu Rest Area Km 49A, Rest Area Km 163A, Rest Area Km 172B dan Rest Area Km 20B, sedangkan satu titik SPKLU berada di Kota Bandar Lampung yaitu di Els Coffee and Roastery Jalan Sukarno Hatta Bnadar Lampung.

BACA JUGA:  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Didampingi Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Vaksinasi Merdeka Serentak di UIN Raden Intan

“Selain posko siaga, terdapat lima titik SPKLU PLN yang beroperasi dengan baik sehingga dapat menambah kenyaman bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.”

Lebih lanjut Saleh Siswanto mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati saat hendak melakukan perjalanan mudik. Beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat sebelum mudik ke kampung halaman harus dapat memastikan keamanan instalasi listriknya.

“Ketika waktu mudik lebaran tiba dan semua anggota keluarga harus meninggalkan rumah, masyarakat perlu memastikan keamanan instalasi listriknya seperti mematikan serta mencabut semua peralatan listrik sebelum meninggalkan rumah, memasang sensor cahaya agar lampu menyala dengan efisien. Selain itu, mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar dan juga memastikan tagihan listrik telah terbayar sebelum tanggal 20 agar memberikan kenyamanan dan terhindar dari resiko pemutusan bagi pelanggan pascabayar,” kata Saleh.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pemeriksaan listriknya nanti sebelum mudik, agar mudik aman dan nyaman,” tutup Saleh.

Jika membutuhkan layanan PLN, pelanggan dapat mengakses aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore dan App Store. Di PlayStore, aplikasi PLN Mobile mendapatkan review mentereng dari pengguna dengan rating 4.9 dari skala 5 yang menunjukkan apresiasi pelanggan atas perbaikan pelayanan di PLN.***