Gubernur Arinal Gelar Silaturahmi Ulama dan Umara di Mahan Agung, Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Bangun Kerukunan dalam Keanekaragaman

ALTUMNEWS.Com, BANDAR LAMPUNG —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengadakan silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (21/42023).

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengatakan umara dan ulama di Provinsi Lampung merupakan bagian penting yang berkontribusi dan menjadi elemen vital dalam pembangunan di daerah dan menjaga keharmonisan dalam kemajemukan masyarakat Lampung yang majemuk dan multikultural.

Menurutnya, relasi harmonis antara keduanya menciptakan suasana yang rukun dan damai untuk menunjang proses pembangunan yang berkelanjutan.

Gubernur Lampung menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini sebagai sarana untuk bersama-sama serta bersinergi dalam mengambil langkah yang seirama guna mencegah terjadinya konflik masyarakat di Provinsi Lampung.

Ia menyebut bahwa Pemerintah Provinsi Lampung dan jajaran terkait telah berupaya sekuat tenaga untuk meletakkan regulasi-regulasi yang diperlukan dalam menciptakan kehidupan yang harmonis.

Gubernur Arinal juga mengapresiasi peran serta para Kyai, Ulama dan tokoh agama lainnya serta tokoh masyarakat dalam menerjemahkan regulasi-regulasi tersebut kepada kalangan umat, sehingga dapat terwujud rasa saling percaya.

“Saling mempercayai merupakan kunci dari keberhasilan setiap kegiatan yang kita programkan,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengajak kepada para tokoh agama/ tokoh masyarakat agar dapat mengambil peran untuk menjadi pembangun kesadaran masyarakat agar selalu hidup rukun dan damai saling menghormati dalam keanekaragaman di tengah masyarakat.

Ia juga mengajak untuk selalu mendukung serta berkontribusi untuk keberjayaan Lampung, dengan cara memberikan masukan yang solutif sesuai kapasitas dan profesi masing-masing, sehingga kami dapat menampung saran dan masukan sebagai bahan pertimbangan keputusan dalam Pembangunan di Provinsi Lampung.

Diakhir sambutannya, Gubernur Arinal mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

“Tidak ada kata yang lebih indah dari kata maaf dan tidak ada perbuatan yang lebih indah dari memaafkan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok pasca Hari Raya Idulfitri, Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Pasar Natar

Ia berharap semoga ibadah puasa, zakat, infaq dan sedekah yang telah dilakukan pada bulan Ramadan ini, menjadikan manusia yang kembali suci, bersih dan selalu membawa kebaikan.***