Unila Adakan Workshop FAIP PSPPI untuk Persiapan Praktik Keinsinyuran Mahasiswa

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) mengadakan Workshop Formulir Aplikasi Insinyur Profesi (FAIP) Mahasiswa Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) guna meningkatkan kualitas dan keterampilan praktik keinsinyuran, di Hotel Bukit Randu, Sabtu, 6 Mei 2023.

Workshop diadakan untuk mempersiapkan mahasiswa PSPPI dalam melaksanakan praktik keinsinyuran agar setelah menyelesaikan studi di PSPPI, mereka akan diwajibkan memiliki Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014.

Pada acara tersebut, Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., menyampaikan sambutan dan berharap mahasiswa PSPPI dapat mendukung program-program yang ada di Unila, seperti Program Magang Mahasiswa, MBKM, dan Program Kewirausahaan.

Selain mempersiapkan mahasiswa PSPPI melaksanakan praktik keinsinyuran, Unila juga mendorong mahasiswa untuk memiliki usaha dan berwirausaha setelah lulus dari program sarjana.

“Kami berharap mahasiswa Unila yang tamat dari program sarjana setidaknya sudah memiliki usaha dan berwirausaha. Hal ini dapat dilakukan dengan bimbingan dari senior-seniornya yang sudah berpengalaman di bidang kewirausahaan,” ujarnya.

Rektor juga mengucapkan selamat bagi peserta yang mengikuti kegiatan Workshop FAIP dan memberikan dukungannya bagi setiap mahasiswa PSPPI untuk mendapatkan gelar profesional sekaligus menjadi seorang insinyur profesional dan berintegritas.

Acara Workshop FAIP ini diikuti 70 peserta yang hadir secara langsung dan online dengan narasumber yang hadir secara virtual yaitu Ir. Wahyu Hendrastomo, I.P.U.***

BACA JUGA:  Telkomsel The NextDev 2021 Perkuat Potensi Startup Digital dalam Menciptakan Perubahan Berdampak