Jalan Sehat Unila be Strong! Diikuti Mahasiswa Asing Tiga Negara

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) mengadakan acara jalan sehat dengan tema “Unila be Strong!” di pusat Kota Bandarlampung, Minggu 14 Mei 2023. Acara ini diikuti ribuan peserta, termasuk sembilan mahasiswa asing dari tiga negara, yaitu Afghanistan, Yaman, dan Palestina.

Kesembilan mahasiswa asing tersebut antara lain Raed Mohammaed Hassan Arada (Palestina), Yahia Khalil Ibrahim Taha (Palestina), Alaaddin Ali Ahmed Al-Gerafi (Yaman), Arfat Hussein Mohammed Baker (Yaman), Salem Ameen Salem Ba Suliman (Yaman), Wilayatshah Himat (Afghanistan), Karim Azizi (Afghanistan), Abdul Basit bashiri (Afghanistan) dan Abdul Basit Dehqan (Afghanistan).

Salah satu dari mereka, Raed Mohhamad Hassan, mengaku senang bisa berpartisipasi dalam acara jalan sehat Unila. Ia mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga mengingatkannya pada acara peringatan kenegaraan di Palestina.

“Saya ikut acara hari ini juga untuk meningkatkan partisipasi saya sebagai mahasiswa asing di Unila dan berharap bisa mendapatkan hadiah umrah,” ujar Raed yang antusias mengikuti kegiatan jalan sehat Semarak Bulan Merdeka Belajar.

Raed juga menilai acara jalan sehat sangat seru karena ia bisa bertemu dengan Gubernur Lampung, mendapatkan teman baru, dan menambah pengalaman dalam acara yang juga diadakan serentak di berbagai instansi di bawah naungan Kemdikbudristek RI.

Raed berharap, dalam menyikapi Bulan Merdeka Belajar, mahasiswa bisa memahami dan mengaplikasikan program MBKM yang digagas Kemdikbudristek.

“Semoga selalu ada program-program seperti ini yang diadakan kementerian pendidikan, dan selalu sukses untuk Universitas Lampung,” ujar mahasiswa Fakultas Teknik Unila ini.

Acara jalan sehat Unila be Strong! merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kartini tahun 2023.***

BACA JUGA:  Honda Brio Catat Prestasi Sebagai Model Dengan Penjualan Tertinggi di Indonesia Pada Tahun 2020