Unila Gelar Welcome Dinner Sambut Tim ASIIN

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Tim akreditasi internasional Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN) yang akan menilai program studi matematika dan fisika di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) disambut dengan welcome dinner di Ruang Bougenvile Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Selasa, 4 Juli 2023.

Makan malam ini dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., ketua LP3M, dekan FMIPA, sekretaris, kepala UPT PKLI, dan beberapa dosen dari program studi yang akan diakreditasi.

Tim ASIIN terdiri dari enam orang, yaitu Prof. Dr. Mathias Getzlaff dari Heineich-Heini University Düsseldorf Prof. Dr. Christof Sxhelthoff dari University of Applied Sciencea Aachen Dr. Harmtir Presting dari Dainler AG, Dr. Dosi Devianto dari Andalas University, Felix Cahyadi dari Institut Teknologi Bandung, serta Dr. Andrea Keren sebagai Project Manager dari ASIIN Office.

Rektor Unila menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada tim ASIIN yang telah bersedia datang ke Unila untuk melakukan akreditasi. Ia berharap akreditasi ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Unila, khususnya di program studi matematika dan fisika.

Tim ASIIN juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Unila. Mereka mengatakan akan melakukan akreditasi dengan objektif dan profesional sesuai dengan standar internasional. Mereka juga berharap dapat berinteraksi dengan para dosen dan mahasiswa dari program studi yang akan diakreditasi.

Akreditasi internasional ASIIN akan berlangsung selama dua hari, yaitu 5-6 Juli 2023. Tim ASIIN akan mengunjungi laboratorium, perpustakaan, ruang kuliah, dan fasilitas lainnya yang berkaitan dengan program studi matematika dan fisika. Mereka juga akan melakukan wawancara dengan para dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholder lainnya.***

BACA JUGA:  PGN Subholding Gas Pertamina dan PIM Kembangkan Bisnis Berbasis Gas Dukung Penurunan Emisi Karbon