Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bandarlampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang Bandarlampung, Rabu.

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT ke 78 Kementerian Hukum dan HAM.

Kakanwil Kemenkumhan Lampung Dr Sorta Delima Tobing memimpin upacara tabur bunga itu dengan diawali penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan mengheningkan cipta.

Sorta Delima Tobing mengatakan kegiatan upacara ini bertujuan untuk mengenang sekaligus menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung itu mengatakan, seluruh jajaran Kemenkumham Lampung menyambut dengan penuh suka cita dan semangat HUT ke 78 Kemenkumham melalui upacara tabur bunga untuk tetap mengingat jasa para pahlawan.

Ke depan lanjutnya, kinerja jajaran Kemenkumham Lampung juga akan terus dilakukan pembenahan dan peningkatkan kualitas layanan untuk masyarakat Lampung.

“Peningkatan kinerja Kemenkumham Lampung akan berjalan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, baik terkait hukum pidana, pemasyarakatan, hak paten, hak cipta, hak kekayaan intelektual dan lainnya untuk setiap bidang dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai UU yang berlalu,” papar Sorta.

Ia melanjutkan, Kemenkumham Lampung saat ini sudah masuk dalam tahap penerapan transformasi digital untuk percepatan, kemudahan dan transparansi kepada masyarakat sehingga layanan publik yang prima dapat tercipta.

Kegiatan dihadiri oleh para pimpinan tinggi pratama diantaranya, Kakanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing; Kadiv Keimigrasian, Teodorus Simarmata; Kadiv Yankumham Alpius Sarumaha dan sejumlah pejabat lainnya.***

BACA JUGA:  Pastikan Stock Aman, Direksi Pertamina Tinjau Langsung SPBU di Lampung