Gubernur Arinal Ajak Alumni IPDN Kibarkan Semangat Membangun Daerah dan Berprestasi Harumkan Nama Provinsi Lampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak para alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk mengibarkan semangat membangun bangsa dan daerah serta bisa berprestasi mengharumkan nama Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Gubernur saat memberikan pengarahan kepada para purna praja APDN/ STPDN/ IPDN di Balai Keratun Lt. 3 Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat (11/8/2023).

“Mari bersama saya membangun Lampung, membawa Lampung menuju Lampung Berjaya. Mari berbuat untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan IPDN harus bisa memberikan contoh bagaimana bekerjasama merencanakan pemerintahan dan pembangunan, menguasai bidang tugas, menjadi pengayom dan pelayan masyarakat.

“Selaku abdi negara, lulusan IPDN harus bisa memberikan suri tauladan kepada ASN yang lain dan tetap rendah hati,” katanya.

Menurutnya, negara telah memberikan kepercayaan kepada alumni sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dibarengi dengan kotribusi dalam membangun daerah.

“Tanamkan kepercayaan negara kepada anda, bahwa anda bisa berbuat untuk kemajuan negara ini,” ujarnya.

Ia meminta para alumni APDN/ STPDN/ IPDN agar jangan membuat hal-hal yang bisa menciderai nama baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di tempat mengabdi.

“Jaga nama baik Lampung, harumkan dengan prestasi,” katanya.

Gubernur berharap para alumni yang baru lulus ini nantinya dapat bertempat atau menduduki jabatan yang tersedia di Kecamatan ataupun Kelurahan.

“Agar dapat menambah wawasan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, Arinal berharap para alumni selalu menjaga kekompakkan antara senior dan junior serta saling berkolaborasi demi untuk kepentingan kemajuan Provinsi Lampung.

“Jaga hubungan baik antara senior junior, harus saling mendukung, kompak dan saling menghormati,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan alumni IPDN harus menjaga nama baik lembaga dan Provinsi Lampung serta harus mampu menorehkan prestasi.

BACA JUGA:  Dinilai Memiliki Kepedulian terhadap Penyiaran di Lampung, Gubernur Arinal Raih Anugerah KPID Lampung Award 2023

“Ini yang harus kita jaga betul, kepada teman-teman jangan berbuat sesuatu yang akhirnya merusak nama lembaga dan Provinsi Lampung. Kita harus jaga betul dan sayangi lembaga kita,” ujar Fahrizal.

Fahrizal mengatakan bahwa Gubernur Lampung menekankan para alumni IPDN untuk membangun jiwa korsi dalam artian untuk selalu membangun kebersamaan, membangun kompetensi dan kekompakan.

“Pesan Bapak Gubernur, kita harus bersyukur menjadi ASN, alangkah banyak orang diluar sana yang ingin menjadi ASN dan kita sudah didalamnya. Cara kita bersyukur yakni dengan bekerja sebaik-baiknya, kita tunjukkan bahwa kita amanah. Mari kita kembangkan kompetensi diri, loyalitas dan integritas,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Inspektur Provinsi Lampung Fredy dan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung Sulpakar.***