Layanan e-SIM Tersedia di XL Center Seluruh Sumatera XL Axiata Buka XL Center Baru di Medan

Berita, Ekonomi588 views

ALTUMNEWS.Com, MEDAN — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah merilis layanan kartu SIM elektronik atau e-SIM beberapa bulan lalu. Dengan menggunakan e-SIM, pelanggan tidak harus membeli kartu SIM fisik di toko. Untuk mempermudah pelanggan yang ingin menggunakan layanan e-SIM, seluruh XL Center di Sumatera dapat melayani pergantian kartu fisik menjadi e-SIM.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan,”XL Axiata telah menyediakan layanan e-SIM, sehingga pelanggan tidak perlu menggunakan kartu fisik di smartphonenya. Layanan e-SIM juga bisa menyimpan nomor telepon, mengaktifkan paket internet, SMS, dan melakukan panggilan telepon menggunakan pulsa mengakses jaringan telepon tanpa menggunakan kartu SIM fisik. Sebelumnya harus dipastikan, bahwa smartphone sudah mendukung teknologi e-SIM dan IMEI resmi.”

Keuntungan menggunakan e-SIM di antaranya, proses pembelian cepat dan instan, artinya pelanggan tidak perlu datang ke toko dan tidak ada proses pengiriman kartu fisik. Dapat bonus kuota loyalty lebih besar dan panjang selama 1 tahun. Khusus Prabayar, bagi pengguna iPhone, sekarang jadi bisa menggunakan 2 nomor sekaligus, 1 kartu fisik dan 1 lagi e-SIM.

Sementara ini, hanya smartphone resmi dengan tipe tertentu yang sudah bisa menggunakan e-SIM, antara lain adalah iPhone, Samsung, Huawei dan lainnya. Untuk mengetahui lebih jelas tipe smartphone yang bisa menggunakan e-SIM, pelanggan dapat mengetahuinya melalui www.xl.co.id/esim.

Cara mendaftar dan mengaktifkan e-SIM

Berikut cara melakukan pendaftaran dan mengaktifkan e-SIM ke dalam smartphone:

  • Setelah melakukan pembelian di store.xl.co.id, kode QR eSIM akan dikirimkan ke email yang pelanggan masukkan saat pembelian.
  • Buka pengaturan pada perangkat, pilih menu koneksi/seluler, pilih tambahan paket seluler, pilih gunakan kode QR.
  • Pastikan perangkat terhubung dengan internet karena proses aktivasi e-SIM memerlukan koneksi internet untuk mengunduh profil e-SIM pelanggan dari server.
  • Scan kode QR atau masukkan kode aktivasi di perangkat pelanggan.
  • Perangkat akan mengunduh profil e-SIM pelanggan.
  • Setelah sukses, daftar prabayar melalui SMS ke 4444 dengan format: DAFTAR#NIK#NomorKK atau melalui web xlaxiata.co.id/registrasi.
  • Setelah sukses scan kode QR dan registrasi dukcapil, nomor dan paket data di e-SIM XL akan otomatis aktif dan sudah bisa digunakan.
BACA JUGA:  Indosat Ooredoo Catatkan Kenaikan Trafik Data 24% di Momen Tahun Baru 2022

XL Center Baru di Medan

Untuk mempermudah pelanggan di Medan dan Sumatera Utara secara umum, XL Axiata membuka XL Center baru kedua di Medan. Persisnya, pusat layanan pelanggan ini hadir di Plaza Medan Fair, lantai 4. Jam operasional, mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

“Mempertimbangkan tingginya kebutuhan pelanggan di Medan dan sekitarnya, kami membuka XL Center baru di Plaza Medan Fair, Medan. Lokasi ini sangat dikenal oleh masyarakat luas dan mudah ditemukan. Di fasilitas ini, pelanggan bisa mendapatkan beragam pelayanan terkait kebutuhan atas layanan XL Axiata, baik untuk pembelian produk, solusi atas kendala atau keluhan yang terjadi, hingga informasi terkait lainnya,” ujar Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.

Di seluruh Sumatera, total ada 17 XL Center yang tersebar di Banda Aceh, Medan, Pematang Siantar, Batam, Bintan, Pekanbaru, Dumai, Padang, Bukittinggi, Jambi, Bengkulu, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, dan Bandar Lampung.***