Puncak Dies Natalis ke-37 FISIP: Perkuat Tata Kelola dan Internasionalisasi

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) merayakan dies natalis ke-37 dengan semangat kuat menggandeng tema “FISIP Unila Be Strong: Penguatan Tata Kelola dan Internasionalisasi”.

Kemeriahan mencapai puncaknya ditandai dengan diselenggarakannya rapat senat dan orasi ilmiah yang berlangsung pada Senin, 23 Oktober 2023, di Gedung Auditorium D 3.1 FISIP Unila.

Dalam memperingati dies natalis kali ini, terdapat rangkaian kegiatan yang dilalui di antaranya Lomba Dosen Berprestasi, Lomba Tendik Berprestasi, Lomba Ormawa Berprestasi, Lomba Kebersihan Unit Kerja, serta Jalan Sehat.

Telah berdiri selama lebih dari tiga dekade, FISIP Unila berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi dalam pengembangan tata kelola dan internasionalisasi di lingkup universitas.

Dekan FISIP Unila Dra. Ida Nurhaida, M.Si., mengatakan, keberhasilan FISIP Unila dalam memainkan peran kunci terhadap pembangunan dan kemajuan masyarakat Provinsi Lampung merupakan sinergi dan kerja keras seluruh sivitas akademika.

Pencapaian yang diraih sepanjang tahun 2022 hingga September 2023, di antaranya peresmian Unit Layanan Terpadu (ULT), BMN online, dan Situation Room FISIP Unila yang mencerminkan komitmen dalam meningkatkan layanan dan tata kelola.

Beradaptasi, tumbuh, dan berprestasi diwujudkan dengan peraihan akreditasi internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) dari Ilmu Komunikasi; Ilmu Administrasi Bisnis; dan Ilmu Administrasi Negara, juga sejumlah prestasi lainnya baik dari tendik maupun mahasiswa.

“Melalui pidato ini, saya mengajak seluruh sivitas akademika Unila untuk bersama-sama menghadapi tantangan di masa depan,” kata Dra. Ida.

“Saya percaya dengan tekad, dedikasi, dan kerja keras kita bersama, kita dapat mewujudkan tujuan, visi, dan misi fakultas dalam menciptakan generasi yang unggul dan berdaya saing di dunia yang terus berubah seperti sekarang,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Rektor Unila Dorong Fakultas Teknik Miliki Jurnal Terindeks Scopus

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., turut mengapresiasi pencapaian dan kontribusi yang diraih FISIP Unila baik di kancah nasional maupun internasional.

“Selamat ulang tahun ke-37 FISIP Unila. Mari kita terus bersama-sama ‘Be Strong‘ dalam menghadapi tantangan dan membangun masa depan yang cerah bagi Unila, bangsa, dan dunia,” ujar Prof. Lusmeilia.

Acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah bertajuk “Tata Kelola dan Internasionalisasi Universitas: Sebuah Refleksi” yang disampaikan Arizka Warganegara, S.IP., M.A., Ph.D., dan pengumuman pemenang lomba.***