Dukung Potensi Anak Muda Lampung, IM3 Gelar Kompetisi Seni Musik Collabonation XSchool

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 menggelar kompetisi seni musik bertajuk Collabonation XSchool dalam rangkaian Collabonation Tour di Lampung awal bulan November. Dengan membawa semangat kolaborasi di kalangan generasi muda, ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) ikut berkompetisi untuk mendapat kesempatan tampil di panggung Collabonation Tour Lampung.

Fahd Yudhanegoro, SVP Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu inisiatif terbaru dari IM3 bersama Collabonation untuk membawa bakat-bakat baru ke panggung lebih besar lagi. “Melalui konser Collabonation Tour, Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 berkomitmen terus mendukung generasi muda, khususnya yang memiliki minat di bidang seni musik untuk mendapatkan kesempatan mengekspresikan bakat mereka. Kami berharap program ini akan memperkuat posisi IM3 sebagai brand telekomunikasi pilihan bagi masyarakat di Bandar Lampung,” tutur Fahd.

IM3 melakukan sosialisasi Collabonation XSchool pada 71 SMA di Kota Bandar Lampung, Sribawono dan Metro Kotabumi yang mendapat animo sangat baik dari para siswa. Salah satu siswi, Ratu Jasmine yang merupakan vokalis band Musicapenta dari SMA Negeri 5 Bandar Lampung, mengaku sangat senang dan bersemangat sekali saat mengikuti audisi online karena bisa mendapatkan peluang dan kesempatan untuk tampil di panggung konser Collabonation Tour Lampung bersama artis-artis dari ibu kota.

Band yang ikut berpartisipasi harus mengunggah video mereka ke media sosial masing-masing dengan mention atau tag account @sahabatIM3Sumatera, @indosatim3, dan tagar khusus #CollabonationLampung. Dari ratusan video yang masuk, 5 band terpilih mengikuti audisi offline untuk menentukan Juara I, Juara II, dan Juara III yang berhak tampil di panggung Collabonation Tour Lampung tanggal 10 November 2023.

BACA JUGA:  Korban Ke-3 Yang Hanyut di Sungai Way Besai Ditemukan

Audisi offline penentuan 3 juara menghadirkan 3 juri yaitu: Ferdi (Vokalis Davinci Band), Robby (Event Creative & Agency) dan Angga (Perwakilan dari IM3). Dari audisi offline terpilih sebagai juara adalah:
• Juara I : Frans Band (SMA Fransiskus Bandar Lampung)
• Juara II : Fantasia Sonora (SMK Negeri 1 Purbolinggo)
• Juara III : Musicapenta (SMA Negeri 5 Bandar Lampung)
• Juara VI : Rumah Musik Babe (SMA Negeri 1 Purbolinggo)
• Juara V : Mata Lensa Band (SMK Negeri 1 Tulang Bawang Barat)

Juara 3 besar yang akan tampil di panggung Collabonation Tour Lampung terpilih berdasarkan aksi panggung, harmonisasi dan musikalitas mereka. Selain mendapatkan kesempatan bermain satu panggung dengan artis ibu kota seperti Yura Yunita, Jogja Hip Hop Foundation dan Sandy, lima besar juara band Collabonation XSchool juga mendapat hadiah berupa uang tunai.

“IM3 Region Sumatera akan konsisten mengadakan program seperti Collabonation XSchool untuk mendukung anak muda yang kreatif di berbagai kota di Sumatera, baik itu dari bidang musik maupun pendidikan. Ini sesuai dengan misi kami yaitu menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Fahd.***