Peringati HUT Pertamina ke-66, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Gelar Aksi Donor Darah

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui Integrated Terminal (IT) Panjang menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 PT Pertamina (Persero).

Dalam menyalurkan energi untuk menggerakkan bangsa tidak hanya berasal dari sektor minyak dan gas, tetapi juga dari kepedulian sosial. Pertamina menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat dengan menggelar kegiatan donor darah, dengan mengangkat slogan “Energizing The Nation” yang memiliki makna untuk membangun kebersamaan dan membantu sesama.

Area Manager Medical Sumbagsel, Maharani mengatakan melalui kegiatan donor darah yang digelar Pertamina ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan para Pekerja Pertamina. Dengan mendonorkan darah tentunya akan ada regenerasi dari sel darah baru dan sehat agar terus berfungsi dengan baik. Selain itu, kegiatan donor darah tidak hanya bermanfaat untuk pendonor, namun juga dapat menyelamatkan orang lain,” ujar Maharani.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, jumlah pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 124 pendonor yang terdiri dari pekerja dan mitra kerja. Darah yang terkumpul akan disalurkan ke unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.

Area Manager Communication, Relation & CSR, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa peduli kita kepada sesama serta bertujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah sehingga dapat menyelamatkan nyawa setiap pasien yang mengalami kekurangan darah.

“Pertamina berdedikasi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, dengan digelarnya kegiatan donor darah ini, dapat menciptakan kesadaran dan menumbuhkan budaya donor darah secara rutin, selain membantu PMI, dengan mendonorkan darah juga dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial Pekerja, Mitra Kerja Pertamina untuk lebih tergerak lagi dalam berbagi dan membantu sesama,” pungkasnya.***

BACA JUGA:  Gubernur Arinal dan Ibu Riana Buka Lampung Craft IV 2023, Ciptakan Terobosan agar Produk UMKM Lampung Tembus Pasar Nasional dan Internasional