Banjir di Aceh Selatan dan Aceh Tenggara XL Axiata Kirim Bantuan Sembako untuk Warga

Selama banjir, layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal karena tim jaringan XL Axiata telah melakukan penguatan dan rekayasa jaringan di sekitar lokasi di Aceh Selatan dan Aceh Tenggara untuk memastikan masyarakat tetap dapat berkomunikasi. Dalam situasi dan kondisi darurat seperti saat ini, sangat penting untuk menjaga layanan telekomunikasi dan data bisa tetap beroperasi, karena menjadi sarana utama komunikasi bagi masyarakat, korban, juga aparat yang menangani bencana.

ALTUMNEWS.Com, TAPAK TUAN — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi korban banjir di Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Donasi yang dikirim paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, telur, gula pasir minyak goreng, ikan kemasan, air minum dalam kemasan, obat-obatan, dan lainnya. Donasi diserahkan kepada warga setempat di Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, dan Desa Rikit Bur, Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, Rabu (13/12).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengungkapkan,”Kami merasa prihatin melihat kondisi banjir yang menggenangi rumah warga di Desa Ladang Rimba dan Desa Rikit Bur. Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Indonesia, termasuk Aceh Selatan dan Aceh Tenggara yang sedang menghadapi bencana banjir hingga merendam beberapa kecamatan. Terkait jaringan, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di wilayah Aceh Selatan dan Aceh Tenggara masih dalam kondisi aman. Kami telah menyiapkan antisipasinya, antara lain siap genset dan rekayasa jaringan”.

Desy menambahkan XL Axiata menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan donasi tersebut sampai kepada para penerima manfaat tepat sasaran kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Tenggara. Selama banjir, layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal karena tim jaringan XL Axiata telah melakukan penguatan dan rekayasa jaringan di sekitar lokasi bencana untuk memastikan masyarakat tetap dapat berkomunikasi. Dalam situasi dan kondisi darurat seperti saat ini, sangat penting untuk menjaga layanan telekomunikasi dan data bisa tetap beroperasi, karena menjadi sarana utama komunikasi bagi masyarakat, korban, juga aparat yang menangani bencana.

BACA JUGA:  Dukung Event Nasional dan Internasional di Solo XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Jaringan

Banjir telah menggenangi ribuan rumah warga dan areal persawahan serta merusak harta benda mereka. Sedikitnya 14 kecamatan dari total 18 kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan dan 15 kecamatan dari total 16 kecamatan, Aceh Tenggara terendam dan jumlah warga yang terdampak banjir lebih dari 5.000 warga. Luapan air sungai menggenang di Kecamatan Trumon Timur, Trumon Tengah, dan Trumon. Ketinggian muka air bervariasi di tiap lokasi kecamatan terdampak antara 30 hingga 120 cm.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Aceh Selatan melaporkan hujan intensitas tinggi menyebabkan debit air beberapa sungai meluap. Luapan sungai Lawe Soraya di wilayah Sultan Daulat Pemko Subulussalam mengalir hingga Sungai Lee Soraya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Karyawan XL Axiata salurkan donasi Korban Erupsi Gunung Marapi

Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) mengirim donasi darurat untuk warga terdampak erupsi Gunung Marapi, di Sumatera Barat. Donasi diberikan langsung Territory Sales Manager XL Axiata area Bukittinggi, Reza Afrialdo kepada masyarakat Jorong Lasi Tuo, Nagari Sikumbang Koto Tinggi, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (14/12).

Ketua MTXL Pusat, Yanuar Tirta Kumaya, mengatakan,” “Bantuan ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Bantuan ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi bencana. Bagaimana pun juga, XL Axiata telah lama menjadi bagian dari masyarakat Sumbar. Sudah semestinya kami ikut membantu warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat.”

Bantuan darurat dari karyawan XL Axiata itu berupa paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak, gula, mie instan, ikan kemasan, dan popok sekali pakai untuk anak-anak. Seluruh dana yang terkumpul melalui Program MTXL Tanggap Bencana ini disalurkan secara langsung dengan menggelar berbagai aksi sosial untuk masyarakat Indonesia di berbagai daerah.***

BACA JUGA:  XL Axiata Terus Peluas Jangkauan Layanan VoLTE, Kini Hadir di 224 Kota/Kabupaten