Gubernur Arinal Djunaidi Resmikan Jembatan Way STKIP – PGRI Metro

ALTUMNEWS.Com, METRO — Gubernur Arinal Djunaidi meresmikan Jembatan Way STKIP – PGRI Metro, di Kelurahan Yosodadi Metro Timur, Selasa (26/3/2024).

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung saat ini merespon kebutuhan masyarakat akan pentingnya infrastruktur guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup kesejahteraan rakyat.

Dengan adanya pembangunan jembatan Way STKIP – PGRI Metro ini, Gubernur membuka pintu bagi peluang untuk pertumbuhan ekonomi dan pendidikan yang berkelanjutan.

Gubernur berharap peresmian jembatan Way STKIP-PGRI Metro ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan mempermudah dalam menuju lokasi Pendidikan di kota Metro sekaligus sebagai akses singkat penghubung dengan Kabupaten Lampung Timur.

Kadis BMBK Provinsi Lampung M. Taufiqullah menjelaskan bahwa selain untuk mendukung konektivitas antar wilayah, Jembatan Way STKIP-PGRI Metro juga bermanfaat untuk mendukung pengembangan kawasan pendidikan Kota Metro.

M. Taufiqullah juga mengungkapkan bahwa jembatan Way STKIP-PGRI Metro menghubungkan dua daerah yaitu Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur dan telah 30 tahun dinantikan pembangunannya oleh warga.

Jembatan Way STKIP-PGRI Metro sepanjang 39 meter ini dibangun Gubernur Arinal Djunaidi melalui Dinas BMBK Provinsi Lampung dengan anggaran Rp6,7 Miliar.

Saparto yang mewakili warga Metro Timur dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kebahagiaannya atas telah dibangunnya jembatan penghubung sepanjang 39 meter ini dan telah 30 tahun lamanya dinantikan oleh warga.

“Alangkah gembiranya penduduk kota metro dan Lampung Timur hari ini bisa menikmati terbangunnya jembatan penghubung metro timur dan kecamatan batanghari,” kata Saparto.

Selain itu Saparto juga berterimakasih atas pembangunan infrastruktur jalan dan berbagai bantuan Gubernur di bidang pertanian seperti pembangunan irigasi dan alsintan.***

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Djunaidi Melaunching Penyaluran Bantuan Pangan di Kabupaten Pringsewu