Telkomsel Perluas Akses Platform Survei Digital tSurvey.id untuk Kalangan Akademik, Tingkatkan Kualitas Riset dengan Kerja Sama FEB UNILA

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Telkomsel melalui platform survei digitalnya, tSurvey.id, memperluas akses riset berkualitas bagi semua kalangan dengan secara resmi menjalin kerja sama strategis bersama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Lampung (FEB UNILA). Dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Telkomsel dan FEB UNILA di Bandarlampung, kedua pihak berkomitmen untuk mengembangkan layanan riset untuk kalangan akademik guna mendukung kemajuan riset di Lampung khususnya dan di Indonesia umumnya.

Melalui kerja sama strategis ini, FEB UNILA menjadi pionir peningkatan kualitas riset akademik bersama tSurvey.id. Beberapa di antara layanan khusus yang dikembangkan tSurvey.id bersama FEB UNILA adalah penyediaan sumber data dalam bentuk survei untuk keperluan penelitian akademik, penyediaan platform survei digital untuk memenuhi kebutuhan data penelitian, serta pembukaan peluang kerja sama penelitian atau riset bersama, baik dengan mahasiswa maupun dosen FEB UNILA.

General Manager Enterprise Account Management West Area – Yusrizal mengatakan, “Selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk terus menciptakan terobosan, kerja sama strategis Telkomsel melalui tSurvey.id dengan FEB UNILA menjadi langkah nyata dalam memaksimalkan potensi dan meningkatkan kualitas riset di lingkungan akademik. Dengan memfasilitasi kebutuhan data penelitian dan membuka peluang kerja sama yang lebih luas antara industri dengan kalangan akademik, yang dimulai bersama UNILA yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia, Telkomsel berharap dapat mendorong pemanfaatan telco data insight untuk survei akurat dan cepat yang lebih mudah diakses bagi semua kalangan untuk mendukung akselerasi kemajuan pendidikan dan penelitian Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.”

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si. menyampaikan, “Dengan adanya kerjasama dengan tSurvey, diharapkan dapat mempermudah civitas akademik dalam memperoleh data untuk kebutuhan penelitian. Dalam lingkup penelitian akademik, data merupakan unsur penting yang pengolahannya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait privasi dan perlindungan data. Kami berharap kekhawatiran mengenai data dapat teratasi dengan adanya kerja sama ini sehingga dapat bermanfaat bagi FEB Unila dan juga tSurvey.”

BACA JUGA:  Pakunegara Bersepakat menjadi Pekon Konservasi

Sejak Mei 2022, tSurvey.id telah berfokus melayani segmen enterprise atau korporasi besar, dan lembaga kajian sosial masyarakat lainnya. Sejumlah klien telah mendapatkan manfaat dari kapabilitas survei digital yang ditawarkan oleh tSurvey.id dan memberikan umpan balik yang positif, menyatakan kepuasan mereka terhadap hasil riset yang diperoleh. Menginjak tahun kedua keberadaannya di Indonesia, Telkomsel kini memperluas cakupan tSurvey.id dengan menghadirkan layanan khusus bagi kalangan akademik, membuka peluang akses yang lebih inklusif untuk semua kalangan.

tSurvey.id merupakan platform survei digital dari Telkomsel yang menawarkan solusi data insight bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas. Kapabilitas platform tSurvey.id diperkaya telco data insight yang memiliki beberapa keunggulan, mulai dari jangkauan responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profiling yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly. Platform tSurvey.id telah membantu para pelaku riset untuk mendapatkan berbagai insight dari para responden, mulai dari aspek kebiasaan, opini, hingga persepsi terhadap sebuah produk secara akurat dan cepat.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan tSurvey.id dapat diakses melalui laman tSurvey.id.***