Faradila Hesty Harumkan Emansipasi Wanita Muslimah Melalui Putri Hijabfluencer Lampung 2024

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Faradila Hesty, mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih Juara 1 pada Ajang Putri Hijabfluencer Lampung 2024 yang diadakan di Hotel Horison, pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Selain itu mahasiswi Unila Putri Alifia Fitra (Ilmu Pemerintahan’22) meraih Juara 3 dan diangkat sebagai Putri Hijabfluencer Intelegensia 2024, Nadia Lavel (D-3 Perpajakan’21) dinobatkan menjadi Putri Hijabfluencer Berbakat 2024 dan Fatya Syahida (Bisnis Digital’23) menyandang gelar Putri Hijabfluencer Favorit 2024.

Putri Hijabfluencer merupakan wadah bagi para muslimah yang berfokus pada pembinaan pengembangan diri yang nantinya menjadi inspirasi wanita muslimah dan dapat memberikan pengaruh positif bagi banyak orang. Ajang ini juga merupakan bukti wanita muslimah dapat berprestasi dan berkarya di mana saja.

Pemenang Putri Hijabfluencer Lampung 2024 yang akrab disapa Dila melihat banyak wanita muslimah yang belum istikamah dengan hijabnya, belum bisa menerima diri dan menunjukkan siapa dirinya atas dasar tidak percaya diri. Hal tersebut membuat Dila bergerak untuk membuktikan dan mengajak wanita muslimah untuk berani melangkah maju.

Dila memiliki tekad yang kuat sejalan dengan visi misi Putri Hijabfluencer Lampung yakni gerakan istikamah dan gerakan perubahan. Ia mulai berminat pada ajang ini sejak perkuliahan semester dua, Putri Hijabfluencer Lampung 2024 bukan hanya sekadar audisi, Dila belajar banyak dari prakarantina untuk mengembangkan kemampuan dan potensi diri.

Rangkaian pemilihan Putri Hijabfluencer 2024 dimulai dengan tahap audisi yang meliputi tes wawancara, penampilan bakat, dan tes tertulis. Kemudian pemilihan top dua puluh lima, lalu grand final pemilihan top sepuluh hingga tiga besar. Dila memiliki program kerja gerakan istikamah dan gerakan perubahan. Dengan latar belakang seorang model ia ingin mematahkan stigma buruk masyarakat.

BACA JUGA:  Polda Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 di RS Bhayangkara

“Hijab bukanlah penghalang untuk aktif dalam setiap aspek kehidupan. Saat ini masih banyak muslimah yang merasa tidak diberi kesempatan karena roda patriarki, jadi saya akan terus bergerak dan mengedukasi banyak orang tentang women empowering dan mematahkan stigma wanita itu lemah. Kuncinya yaitu woman support woman,” pungkas Dila saat diwawancarai via WhatsApp, Selasa, 4 Juni 2024.

Salah satu tantangan yang ia hadapi yakni konsisten aktif di media sosial, karena hal ini merupakan dasar yang harus dimiliki seorang Putri Hijabfluencer. Rencananya, Dila ingin melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan dan dapat bermanfaat bagi banyak orang. Ia ingin menginspirasi banyak orang, baik dalam dunia sosial media maupun terjun ke masyarakat.

Mahasiswi yang memiliki hobi bernyanyi tersebut juga berpesan kepada mahasiswa Unila untuk mulai mengenali diri, potensi, minat dan bakat, serta kekurangan dan kelebihan, karena setiap orang memiliki potensinya masing-masing.

“Jangan takut untuk melangkah maju. Be your self, jadilah cerdas dan cantik dengan versimu sendiri. Selalu perluas zona nyaman dan ambil kesempatan serta peluang yang ada. Dan jangan lupa tanamkan prinsip setiap langkah bahwa kita cantik, kita cerdas, dan kita pantas,” tandas mahasiswi Manajemen Unila.

Ia berharap, amanah dan tanggung jawab yang sudah diberikan dapat dilaksanakan dengan terus menginspirasi dan berkontribusi dengan baik bersama keluarga besar Putri Hijabfluencer Lampung dalam satu tahun menjabat.***