Rektor Unila Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM, ASEAN Eng., menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Lapangan Mapolda Lampung, Senin, 1 Juli 2024.

Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momentum untuk merenungkan sejauh mana Kepolisian Indonesia melangkah untuk masa depan Indonesia.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Tema ini menegaskan, Polri tidak hanya bertanggung jawab dalam menjaga keamanan bangsa, tetapi memiliki peran strategis terhadap arah kebijakan pemerintah dalam mendukung transformasi menuju Indonesia Emas.

Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, ada tiga aspek penting mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 yaitu pentingnya stabilitas bangsa, menjaga keberlanjutan dan kesinambungan, dan menciptakan SDM unggul, baik secara pendidikan, kesehatan, maupun keterampilan.

“Ketiga aspek ini harus bersinergi dan mendapat dukungan dari berbagai pihak,” ungkapnya. Dalam mewujudkan SDM unggul, perguruan tinggi memainkan peranan penting untuk mewujudkan impian tersebut.

Sinergitas antara perguruan tinggi dan Polri menjadi jembatan penghubung terwujudnya cita-cita masa depan Indonesia. Melalui peringatan hari Bhayangkara, diharapkan mampu mendorong percepatan transformasi yang inklusif dan berkelanjutan.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 turut dihadiri Pj. Gubernur Lampung Samsudin, para pejabat di lingkungan Pemprov Lampung, unsur Forkopimda Provinsi Lampung, pejabat instansi lembaga vertikal, dan organisasi kemasyarakatan di Provinsi Lampung.***

BACA JUGA:  Rektor Unila Serahkan SK Guru Besar Dosen dan SK Perpanjangan Kontrak Dosen dan Tendik Non ASN