Forkom Bidikmisi/KIP-K Berikan Bantuan Biaya Kuliah bagi Mahasiswa Unila

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Forkom Bidikmisi/KIP-K Universitas Lampung (Unila) menyalurkan donasi bagi mahasiswa kurang mampu.

Bantuan biaya kuliah merupakan salah satu program kerja Divisi Sosial Masyarakat dari forkom Bidikmisi/KIP-K Unila, bertujuan untuk membantu mahasiswa non-Bidikmisi/KIP-K yang mengalami kesulitan dana kuliah dan belum mendapatkan beasiswa.

Donasi diharapkan dapat membantu kelancaran KBM mahasiswa. Tahap-tahap yang dilakukan antara lain pendaftaran bantuan biaya kuliah.

Ketua BPPMB Unila drh. Madi Hartono, M.P., menjelaskan, tahun ini yang telah mendaftar 230 orang, namun hanya 52 orang yang mengirimkan berkas persyaratan.

Tahapan selanjutnya yakni seleksi berkas. Dari 52 mahasiswa yang lolos administrasi setelah dilakukan seleksi, dinyatakan lolos tahap berikutnya sebanyak 30 mahasiswa.

Kemudian tahap wawancara, dilakukan terhadap 30 mahasiswa calon penerima bantuan kuliah oleh TIM TP2M. Wawancara dilakukan Kamis, 4 Juli 2024, di Ruang Seminar Jurusan Peternakan, Fakultas Pertanian (FP) Unila.

“Berdasarkan hasil wawancara, maka akan dipilih 20 mahasiswa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. Penyaluran dana bantuan biaya kuliah dilakukan hanya sekali karena ini hanya membantu meringankan biaya mereka bukan beasiswa,” ujar Hadi.***

BACA JUGA:  Ini Dia Inflasi Gabungan 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung Awal Tahun 2024