“Panglima Tagana Lampung” Sumarju Serahkan Bantuan PKH Peduli Korban Tsunami Kalianda

0
191

ALTUMNEWS.com, KALIANDA — Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni beserta jajarannya secara langsung memberikan bantuan kepada para ahli waris korban meninggal dunia akibat bencana tsunami selat sunda beberapa waktu lalu. Penyerahan berlangsung di Kantor UPTD PSAA Harapan Bangsa, Kalianda, Selasa (15/1).

Kaci, warga Kalianda Bawah, salah satu penerima bantuan mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PKH.

“Alhamdulillah saya dapat bantuan, suami saya sampai sekarang masih dirawat di rumah sakit, akibat tsunami kemarin, terima kasih PKH atas bantuan yang sangat bermanfaat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, saat ditemui usai penyerahan bantuan mengatakan, santunan ini dalam rangka kepedulian SDM PKH peduli terhadap KPM PKH yang terkena musibah tsunami beberapa waktu lalu.

“PKH berbagi kasih, memberikan bantuan kepada warga ahli waris yang meninggal 17 orang, peralatan sekolah bagi anak-anak, juga korban yang dirawat di rumah sakit,” katanya.

Menurutnya, total 172 PKH, bantuannya yang meninggal masing-masing Rp5juta, total 80 juta, yang dirawat Rp25 juta, seluruhnya sekitaran Rp153 juta.

“Musibah ketentuan Allah SWT, tidak usah bersedih terus, kita harus bangkit, untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi”, ujar Sumarju bangkitkan kembali semangat korban tsunami dari kesedihan.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Manfaatkan Waktu Luang di Rumah, Smartfren Gelar Kejuaraan E-Sports Nasional Terbesar