Kesederhanaan Warnai Peringatan HUT Basarnas ke-47 di Lampung

0
220
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, Jumaril bertindak langsung sebagai inspektur upacara Peringatan HUT Basarnas ke-47 di Lampung, Kamis, 28 Februari 2019.

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung peringati hari jadinya yang ke-47 secara sederhana, Kamis, 28 Februari 2019.

Diawali dengan upacara, kemudian kegiatan donor darah dan bakti sosial mewarnai perayaan di tahun ini. Duka akibat tsunami akhir tahun 2018 serta banjir yang melanda beberapa tempat menjadi alasan bagi Basarnas Lampung untuk memperingati hari jadi mereka dengan penuh kesederhanaan.

“Pelaksanaan tahun ini cukup sederhana dikarenakan kondisi Provinsi Lampung yang baru saja terkena bencana tsunami di Selat Sunda akhir tahun kemarin serta bencana banjir pada beberapa Minggu kemarin yg disebabkan curah hujan yang tinggi,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, Jumaril, dalam release yang diterima Altumnews.com, Kamis, 28 Februari 2019.

Upacara dilaksanakan di pelataran Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung, Jumaril bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Dalam membacakan sambutan Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membangun budaya SAR dengan dilandasi semangat gotong-royong.

“Dengan budaya SAR, kita berharap jatuhnya korban saat terjadi musibah dapat kita minimalisir bersama-sama. Dengan semangat kebersamaan, kami berharap pelayanan SAR di tanah air dapat berjalan cepat dan prima,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Basarnas saat ini telah menjelma menjadi institusi pemerintah yang berkompeten di bidang pencarian, pertolongan, penyelamatan, dan evakuasi pada kecelakaan, bencana maupun kondisi yang membahayakan manusia.

“Semoga di peringatan HUT ke-47 ini, Basarnas bisa semakin sukses, berguna bagi masyarakat dan memberikan pelayanan di bidang SAR secara cepat dan prima. Salam Avignam Jagat Samagram,” harap Jumaril dalam sambutan yang dibacanya.***

BACA JUGA:  Amatil Indonesia Siapkan SDM Hadapi Era Industri 4.0

Editor : Robert

Facebook Comments