Siswa SMA Xaverius Bandar Lampung Kerja bakti di Desa Pagar Gading

0
713
Berbekal sapu, cangkul dan sabit para siswa terlihat bersemangat bermandikan keringat membersihkan lingkungan Desa Pagar Gading, Kamis, 28 Februari 2019.

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG UTARA – Memasuki hari ke-5 Program Live In SMA Xaverius Bandar Lampung, peserta mengadakan kerja bakti di Desa Pagar Gading, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara. Berbekal sapu, cangkul dan sabit para siswa terlihat bersemangat bermandikan keringat membersihkan lingkungan Desa Pagar Gading, Kamis, 28 Februari 2019.

Tujuan dari kegiatan ini dikatakan Koordinator Program Live In SMA Xaverius Bandar Lampung, Sisilia Surasi Andriani adalah untuk meningkatkan kepekaan sosial serta memupuk kebersamaan.

“Kerja bakti ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan warga dalam suasana kekeluargaan. Para siswa sangat senang dan gembira karena hal semacam ini tidak pernah terjadi di tempat tinggal mereka,” jelas Sisilia.

Memasuki hari ke-5 Program Live In SMA Xaverius Bandar Lampung, peserta mengadakan kerja bakti di Desa Pagar Gading, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara.

Rencananya lanjut Sisilia, peserta Live In akan menyumbangkan buku ke Sekolah Dasar (SD) yang ada di Desa Pager Gading, Trimodadi, dan Karang Rejo. “Rencananya akan dilakukan esok hari,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Program Live In SMA Xaverius Bandar Lampung dilaksanakan di tiga tempat di Lampung Utara, yakni Desa Pager Gading, Trimodadi, dan Desa Karang Rejo.

Live In kali ini diikuti 244 siswa dengan 14 pendamping yang tersebar di 3 desa itu, dari 24 Februari 2019 sampai 1 Maret 2019. Para siswa tinggal di rumah-rumah penduduk dan mengikuti aktivitas orang tua pemilik rumah. Setiap kepala keluarga akan ditempati 1 atau 2 siswa yang ditentukan secara acak oleh panitia dan warga.

Peserta Live In tengah malam ini (28/02) tengah menikuti acara “Ambengan” bersama umat Katolik Stasi Karang Rejo.

Hingga berita ini diturunkan, siswa-siswi SMA Xaverius Bandar Lampung peserta Program Live In, sedang berbaur bersama umat Katolik Stasi Karang Rejo mengikuti acara yang dinamai “Ambengan” sebelum acara perpisahan esok. ***

Kontributor : E. Gamma Pranadenta

Editor         : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Dua Tahun Berturut Turut Lampung Raih Nilai Tinggi dalam Validasi Laporan Pemda