BKKBN Prov. Lampung Gelar Rapat Kerja Daerah untuk Program KKBPK

0
91

BANDARLAMPUNG — Rapat kerja daerah (Rakerda) diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung untuk Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2019.

Rapat kerja daerah yang bertajuk “Meningkatkan Sinergitas Inplementasi Program Kerja Lintas Sektor Dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas” itu dihelat selama dua hari yang terbagi dalam Pra Rakerda dan Rakerda di Aula Hotel Emersia Bandar Lampung, Selasa sampai Rabu (19-20/03/2019).

Sekretaris BKKBN Lampung Erwanda mengatakan, tujuan dari diadakannya rakerda ini ialah untuk meningkatkan dukungan kementrian atau lembaga pemerintah daerah dan mitra kerja dalam mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui KKBPK yang terintegrasi.

“Selain hal itu, kami ingin menguatkan program KKBPK menjadi program prioritas nasional serta dapat mewujudkan kampung KB sebagai episentrum program serta merekomendasi strategi program tersebut dalam memasuki era revolusi industri 4.0 dan pelaksanaan RPJMN periode berikutnya,” ucap Erwanda, Rabu (19/3/2019).

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti mengungkap dalam Pra Rakerda ini pihaknya ingin melihat bagaimana cara meningkatkan sasaran terhadap ketahanan keluarga hingga nantinya bisa merencanakan rumah tangga berkeluarga secara berencana sesuai dengan fungsinya.

“Kami harap nanti dimasing masing OPD dapat melihat sasaran program seperti apa yang akan dijalankan karena tidak semua daerah sasaran programnya sama, jadi fokus kita nantinya untuk meningkatkan keberhasilan KKBPK ini,” kata Uliantina saat membuka Pra RakerdaBKKBN Lampung.

Dalam acara Pra Rakerda ini dihadiri oleh 90 staff internal BKKBN dari berbagai wilayah yang tersebar di kabupaten kota se Provinsi Lampung. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Dinsos Lampung Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor UGB dan PUB