KPU Siapkan 8 TPS pada Pemilu 2019 di Pulau Sebesi Lampung Selatan

0
162

ALTUMNEWS.com, KALIANDA — Sebanyak 2.400 mata pilih akan melakukan pencoblosan di 8 TPS yang ada di Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono saat ditemui di Kalianda mengatakan, untuk di Pulau Sebesi yang merupakan daerah terdekat dengan Gunung Anak Krakatau terdapat 2.400 mata pilih.

Di Pulau Sebesi dikatakannya terdapat 8 TPS yang didirikan untuk masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya.

Ditambahkan, untuk di Pulau tersebut ada 53 mata pilih yang menggunakan formulir A5, ke-53 orang tersebut akan melakukan pencoblosan di TPS 1,4 dan 10 di daerah Kedaton, Kalianda, Lampung Selatan.

Menurutnya, alasan ke-53 mata pilih tersebut pindah tempat pencoblosan dengan berbagai macam alasan, namun telah memenuhi syarat keadaan tertentu yang ditetapkan.

“Ada 8 TPS di Pulau Sebesi, jika 1 TPS terdapat sekitar 300 mata pilih, berarti ada 2.400 mata pilih didaerah itu,” ujar Nanang Trenggono, Kamis, 28 Maret 2019.

Terkait logistik dijelaskan Nanang, untuk logistik saat ini masih ada di kabupaten/kota dan tanggal 10 April mendatang baru akan diluncurkan pertama kalinya. Dikatakannya, pada 12 April ada peluncuran serentak di 15 kabupaten/kota.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Korban Kecelakaan Tunggal Kini BPJS Kesehatan Yang Biayai