Warga Panjang Terbantu Pelayanan Rail Clinic KAI Tanjungkarang

0
227
Seorang ibu warga sekitaran rel Stasiun Sukamenanti Panjang usai menikmati fasilitas kesehatan di Rail Clinic KAI Divre Lampung, Kamis, 25 April 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 540 warga sekitaran Stasiun Srengsem dan Stasiun Sukamenati Panjang, Bandar Lampung menikmati pengobatan gratis di atas kereta api (KA) atau rail clinic yang disediakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang, Rabu, 24 April dan Kamis, 25 April 2019.

Mereka antusias berbondong-bobdong memadati KA yang memang didesain khusus sebagai rumah sakit berjalan di atas rel.

Ansori, warga Srengsem Panjang saking senangnya meminta Rail clinic melayani setiap tahun di wilayah tempat tinggalnya.

“Saya sangat terimakasih, diusahakan tiap tahun ada Rail clinic melayani kami, jadi masyarakat terutama bagi yang tidak mampu kan bisa berobat di sini,” kata Ansori yang juga ketua RT setempat, Rabu, 24 April 2019.

Pada tempat terpisah, Eti, warga sekitaran rel Stasiun Sukamenanti mengaku bisa mendapatkan pelayanan Rail clinic walau tak mendapatkan kupon.

“Enggak dapet kupon, cuma pakai KTP saja, tapi alhamdulillah bisa masuk, petugasnya juga ramah-ramah melayani. Terimakasih KAI,” kata Eti usai mengikuti pengobatan Rail clinic di Stasiun Sukamenanti, Panjang, Kamis, 24 April 2019.

Manajer Kesehatan PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Wendi menyampaikan pengobatan gratis Rail clinic di Panjang merupakan yang ketiga dan empat.

“Kegiatan ini sudah diprogramkam setiap tahunnya. Tahun 2019 ini ada 14 kali Rail clinic dan hari ini adalah Rail clinic yang ketiga, sedangkan yang keempat ada di Sukamenanti besok,” jelas Wendi di Srengsem, Panjang, Bandar Lampung, Rabu, 24 April 2019.

Manager Humas PT. KAI Divre Tanjungkarang, Sapto Hartoyo mengatakan Rail clinic ini merupakan bentuk kecintaan KAI.

“Rail clinic ini salah satu wujud kepedulian sosial PT KAI untuk memberikan bantuan kesehatan gratis kepada masyarakat yang sulit menjangkau fasilitas pelayanan kesehatan,” kata Manager Humas PT. KAI Divre Tanjungkarang, Sapto Hartoyo di Bandar Lampung, Kamis, 25 April 2019.*

BACA JUGA:  Telkomsel Fun Carnival Belitung 2019 Bertabur Hadiah untuk Masyarakat Belitung

Editor : Robert

Facebook Comments