Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung dan Tagana akan Dirikan Posko Mudik

0
295
Waka VII Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung, Kak Sumarju Saeni (lima dari kiri)

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung kembali berkolaborasi dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung. Kali ini bukan dalam bidang mitigasi bencana, atau dapur umum lapangan bagi pengungsi terdampak bencana namun membantu kelancaran pemudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Demikian disampaikan Waka VII Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung, Kak Sumarju Saeni setelah buka bersama dengan Andalan Daerah dan segenap pengurus Bidang Abdimasgana pada 19 Mei 2019 di RM. Kampoeng Bambu, Bandar Lampung.

Selanjutnya Kak Sumarju yang juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung mengatakan bahwa kegiatan bersama tersebut akan berlangsung dari tanggal 30 Mei 2019 sampai dengan 9 Juni 2019. “Lokasinya di PKOR Way Halim pinggir Jl.Soekarno Hatta (Bay Pas),” katanya.

Buka puasa bersama dengan Andalan Daerah dan segenap pengurus Bidang Abdimasgana pada 19 Mei 2019 di RM. Kampoeng Bambu, Bandar Lampung.

Menurut Kak Sumarju, perlengkapan yang akan disertakan pada pendirian posko tersebut antara lain berupa tenda untuk istirahat pemudik berkendaraan roda dua. “Selain itu dapur umum lapangan yang akan menyediakan buka puasa bagi petugas maupun pemudik yang singgah di posko, kopi robusta Lampung, dan lain-lain. Secara teknis pelaksanaannya akan dibahas lebih lanjut bersama Koordinator Tagana Lampung,” imbuh Kadisos yang kerap dijuluki “Panglima Tagana Lampung” ini.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Abdimasgana, Yuliana Saleh mengatakan personil Pramuka akan membagi tugas dalam dua shift dalam seharinya melibatkan 6 orang.

Menurutnya, pada posko mudik Pramuka/Tagana disamping dipersiapkan sebagai tempat istirahat, juga disediakan menu buka puasa  dan obat-obatan sederhana. “Di posko kita juga siapkan obat-obatan sederhana khususnya untuk pertolongan pertama pada kecelakaan maupun obat-obatan untuk mengatasi masuk angin,” kata Yulia Saleh.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Open Forum, Lokakarya dan RAT Inkopdit Tahun Buku 2018 di Bali Mulai Digelar