Basarnas Lampung Gelar Apel Siaga Khusus Lebaran

0
155
Kepala Basarnas Lampung, Jumaril.

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN – Sebagia upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan mendukung kelancaran pelaksanaan arus mudik Lebaran 2019, Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung menggelar Apel Siaga Khusus Angkutan Lebaran 1440 H. Apel berlangsung di lapangan Basarnas Lampung, Senin, 27 Mei 2019.

Kepala Basarnas Lampung, Jumaril pada apel tersebut membacakan amanat Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Bagus Puruhito mengatakan bahwa setiap personil Basarnas harus menjaga sikap yg sopan dan santun, baik dalam berkoordinasi dengan instansi terkait maupun saat melaksanakan misi penyelamatan.

“Kirasanya seluruh personil tetap semangat, jaga kesehatan dan selalu ingat bahwa tugas ini adalah tugas kemanusiaan yg mulia, sehingga yakinlah bahwa Tuhan YME akan mencatatnya sebagai nilai ibadah,” Bagus Puruhito.

Pada awak media, Kepala Basarnas Lampung Jumaril mengatakan siaga khusus Lebaran 1440 H ini pihaknya mendirikan lima Posko SAR di tempat-tempat yang diindikasikan banyak pemudik dan wisatawan.

“Posko tersebut terdiri dari Posko SAR Bakauheni, Posko SAR Kota Agung, Posko SAR Jalan Tol Trans Sumatra, dan 2 posko lagi di tempat pariwisata yaitu Pantai Ketang Kalianda dan Dermaga Ketapang Pesawaran,” jelasnya.

Sedangkan untuk personil yang ditugaskan lanjut Jumaril, berjumlah 94 personil dan alut seperti Kapal Negara (KN) SAR 224 Basudewa yang akan ditempatkan di Bakauheni.

“Kemudian ada Rescue Truck yang berisi peralatan ekstrikasi dan peralatan penyelamatan kecelakaan kendaraan yang akan ditempatkan di Tol Trans Sumatra, dan RIB 01 yg beroperasi di wilayah Tanggamus,” pungkasnya.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Biarawan Asal Belanda Pendiri Radio Suara Wajar Seorang Jago Teknik