Harry Hikmat : Kadisos Lampung Paling Aktif dan Responsif se-Indonesia

0
160
Panglima Tagana Lampung, Sumarju Saeni.

ALTUMNEWS.com, KALIANDA – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menilai Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni dinilai sebagai kepala dinas terbaik. Hal itu dikemukan oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Kemensos RI Harry Hikmat.

Pujian tak terduga itu disampaikan Harry Hikmat saat menyerahkan santunan ahli waris dan jaminan hidup untuk korban tsunami Selat Sunda di Kalianda Lampung Selatan. Acara berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu, 26 Juni 2019.

Harry Hikmat melontarkan pujian itu di hadapan tamu undangan yang hadir baik pejabat pusat dan daerah serta seluruh penerima santunan dan jaminan hidup untuk korban tsunami Selat Sunda yang memadati aula.

“Kami juga berbangga hati, karena Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung itu merupakan Kepala Dinas Sosial yang menurut kami paling aktif dan responsif se-Indonesia, luar biasa,” ucap  Harry Hikmat saat menyampikan sambutan sembari menunjuk Kadisos Lampung Sumarju Saeni.

“Saya tau bahwa saat tanggap darurat Pak Marju sedang mempersiapkan pernikahan anak sulungnya namun beliau tetap tidak meninggalkan Tagana yang berada di lapangan. Bahkan usai pesta malam harinya sudah berada ditengah-tengah masyarakat terdampak tsunami, luar biasa,” imbuhnya lagi dibarengi riuh tepukan semua yang hadir.

Sebagaimana diketahui pada tsunami selat sunda yang melanda Lampung beberapa waktu lalu, Sumarju Saeni memimpin langsung pasukan Taruna Siaga Bencana (Tagana) membantu para korban terdampak. Dapur umum Tagana didirikan di berbagai lokasi untuk membantu korban yang tengah kesusahan. Totalitas dan kegigihan membantu para korban tsunami inilah yang akhirnya muncul julukan padanya “Panglima Tagana Lampung”.***

Editor : Robert

Facebook Comments