oleh

129 Orang Muda Katolik Rayon Utara Paroki Kalirejo Ikuti EKM di Stasi Tias Bangun

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG TENGAH — Sejak petang tak seperti biasanya sorak riuh orang muda terdengar menggema dari dalam Gereja Santo Martinus, Stasi Tias Bangun, Paroki Kalirejo, Lampung Tengah.

Sabtu siang, 29 Juni 2019 Orang Muda Katolik (OMK) dari berbagai Stasi Wilayah Rayon Utara, Paroki Kalirejo mulai memadati area Gereja. Mereka antusias akan mengikuti Ekaristi Kaum Muda (EKM) yang berlangsung dua hari, 29-30 Juni 2019.

Ketua Stasi Tias Bangun, Thomas Warsito (58) terlihat sumringah karena merasa senang setelah bertahun-tahun lamanya dinanti, akhirnya mendapat giliran menjadi tuan rumah acara orang muda.

“Kebetulan, Stasi Tias Bangun mendapat giliran terakhir menjadi tuan rumah EKM, setiap minggu kelima,” katanya kepada Altumnews.com, Sabtu, 29 Juni 2019 di lokasi acara.

Warsito bahkan berharap kegiatan EKM ini menjadi awal “kebangkitan” kegiatan berikutnya untuk orang muda.

“Sebagai orang tua dan mewakili umat disini saya mengharapkan sekali agar kegiatan seperti ini diadakan secara rutin supaya ke depan umat katolik terutama orang muda di wilayah ini semakin dewasa,” ucapnya bersemangat.

Pendamping OMK Paroki Kalirejo, Mbah Didi (37) berharap besar pada EKM yang diadakan di wilayahnya.

“Karena ajang semacam ini untuk menguatkan orang muda satu sama lain agar keprihatinan bersama teman kita yang ‘loncat pagar’ bisa dicegah,” harapnya.

Hingga berita ini diturunkan RD. George Slamet Santoso, Pastor rekan Paroki Kalirejo mendampingi Yuli Nugrahani dan team memberikan materi terkait “Media Sosial”. Yuli Nugrahani merupakan Ketua Komisi Keadilan, Perdamaian dan Pastoral Migran Perantau (KKPPMP) Keuskupan Tanjungkarang. Yuli Nugrahani membawa serta Gisela Novena Vivi Nathania dan Elisabet Sundari.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Harapan Sederhana Romo Joss pada Acara EKM Paroki Kalirejo

Komentar

News Feed