Wakil Gubernur Terima Audiensi Kwarda Lampung

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – Bertempat di Ruang Rapat Wakil Gubernur Lampung, Senin (26/8) Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menerima kunjungan silaturahim Kwarda Gerakan Pramuka Lampung yang dipimpin oleh Kak Idrus Effendi.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk melaporkan rencana pelaksanakan Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 yang dipusatkan di Kawasan Sekuting Terpadu, Lampung Barat.

Kak Idrus mengharapkan kesediaan Gubernur Lampung selaku Ketua Mabida untuk berkenan hadir dan menjadi Pembina Upacara pada Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Daerah Lampung pada Kamis, 29 Agustus 2019 mendatang.

Pada kesempatan itu, Kwarda Lampung juga melaporkan program kerja kepramukaan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Kwarda Lampung termasuk progres pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka di Jati Agung.

Dalam arahannya, Chusnunia mengharapkan pada puncak peringatan Hari Pramuka yang akan dilaksanakan dapat dicanangkan kampanye pramuka melawan jerat satwa.

“Buat film dokumenter untuk kampanye tersebut,” harapnya.

Selain itu, Wagub Chusnunia juga berharap agar Bumi Perkemahan Pramuka di Jati Agung dapat difungsikan sebagai arena agrowisata dan memprogramkan kegiatan kepramukaan yang berskala besar.

Disaming itu, Pengurus Kwarda Lampung juga meminta kesediaan Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung agar berkenan dilantik  sebagai Ketua Mabida dan Ketua Harian Mabida Gerakan Pramuka Lampung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Bank Indonesia Apresiasi Kegiatan Semarak Batik Lampung dan Tanaman Hias 2020