Lampung Tuan Rumah Pertemuan Kegiatan Penguatan Kapasitas Program Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial

0
160
Kadisos Lampung Sumarju Saeni saat menyampaikan sambutan selamat datang pada acara ini di Bollroom Novotel Lampung pada Selasa malam (27/08).

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Provinsi Lampung menjadi tuan rumah pertemuan kegiatan “Penguatan Kapasitas Program Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial” Kemensos RI. Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari, pada 27-30 Agustus 2019 ini dilaksanakan di Novotel Hotel Lampung.

Hadir pada acara pembukaan Pepen Nazarudin selaku Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI. Selain itu Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Kemensos RI, Hotman dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni yang menyampaikan ucapan selamat datang.

“Tabik Pun… Selamat datang pada seluruh peserta di Sai Bumi Ruwa Jurai. Tabik pun adalah sapaan adat Lampung,” kata Sumarju saat menyampaikan sambutan selamat datang di Bollroom Novotel Lampung pada Selasa malam (27/08).

Kadisos Lampung ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kemensos menjadikan Lampung sebagai tuan rumah.

“Terima kasih atas kepercayaan tempat pertemuan kegiatan penguatan Kapasitas Program Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dilaksanakan di Provinsi Lampung,” katanya.

Sumarju membeberkan bahwa kasus-kasus penipuan berkedok undian gratis di Lampung semakin berkurang. Hal itu lanjutnya, dampak masifnya Dinas Sosial Provinsi Lampung menggandeng media untuk mensosialisasikan.

“Kami menggandeng PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) Lampung. Jadi setiap jam 5 sore, seruan untuk berhati-hati pada modus-modus penipuan berkedok undian gratis mengudara terus di 36 radio swasta di Lampung,” kata Sumarju.

Sumarju berharap pertemuan ini dapat meningkatkan kapasitas bagi Pemerintah Daerah di wilayahnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan pertemuan ini dapat tercapai wilayah Birokrasi bersih dan melayani untuk mewujudkan Indonesia Jaya,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur PSDBS Kemensos RI, Hotman menerangkan kegiatan “Penguatan Kapasitas Program Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial diikuti Provinsi Kabupaten dan Kota di Sumatera, minus Aceh.

“Pesertanya dari Jambi, Sumatera Selatan Sumatera Barat. Bengkulu, Lampung, Sumatera Utara. Kemudian Kepulauan Bangka Belitung dan Riau,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI, Pepen Nazarudin tengah menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan.***

Editor : Robert

Facebook Comments