Dinsos Lampung Beri Penghargaan Pelaksana PKH Terbaik dan Pendamping PKH Inspiratif 2019

Berita Utama, Daerah1,097 views

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung mengelar Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Provinsi pada 11-12 September 2019 di Hotel Horison Bandar Lampung.

Kadis Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Kementerian Sosial RI yang hadir sebagai narasumber dalam rakor. Panglima Tagana Lampung ini memberikan apresiasi kepada 15 Kabupaten/Kota pelaksana PKH, Korwil PKH, Korkab/kota, APD serta Pendamping Sosial PKH.

“Saya bersyukur pelaksanaan PKH di Lampung sejak 2011 sampai dengan saat ini berjalan baik dan lancar. Berbagai capaian dan prestasi layak untuk terus kita tingkatkan,” katanya.

Ia membeberkan berdasarkan data Pelaksana PKH Provinsi Lampung tahap 4 tahun 2019 jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Lampung saat ini adalah 444.164 keluarga.

“Dengan jumlah SDM PKH sebanyak 1.883 orang. Saya sangat berharap potensi besar PKH ini dapat kita optimalkan dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung sebagaimana visi dan misi Gubernur Lampung,” katanya.

Total bantuan yang telah disalurkan pada tahap 1, 2 dan 3 tahun 2019, lanjut Kadisos Lampung ini berjumlah Rp. 1,2 Trilyun.

“Bantuan ini langsung diterima KPM melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dipegang oleh KPM PKH,” pungkas Sumarju.

Sementara Koordinator PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi menambahkan bahwa peserta rakor ini terdiri dari 15 Ketua pelaksana PKH, 27 Korkab/Kota, 15 Administrator Pangkalan Data. “Selain itu 15 Pendamping Sosial PKH Inspiratif 2019 serta perwakilan 9 anak PKH Berprestasi penerima bidikmisi melalui program inovasi Gerakan Ayo Kuliah (GAK) Lampung,” katanya.

Lebih jauh Slamet menuturkan, rakor kali ini berbeda dengan sebelumnya. Pada kesempatan ini diberikan beberapa kategori penghargaan. “Yang pertama kategori pelaksana PKH terbaik diberikan kepada kepada Pelaksana PKH Kota Metro, Lampung Timur, Lampung Barat, Lampung Selatan, dan Lampung Tengah,” jelas Slamet.

BACA JUGA:  Tingkatkan Ekonomi Digital XL Axiata Perkuat Jaringan di Sumatera Barat

Dikatakan Slamet untuk kategori kedua, pengharagaan Korkab/kota inspiratif 2019 diberikan kepada Korkab Lampung Timur 1, Korkab Lampung Barat, Korkot Metro, Korkot Bandar Lampung 1, Korkab Tulang Bawang Barat, serta Korkab Pringsewu.

“Sedangkan dua kategori berikutnya adalah penghargaan kepada 15 Pendamping Sosial PKH Inspiratif 2019 serta 9 anak PKH berprestasi penerima bisikmisi se-Provinsi Lampung,” pungkasnya.***

Editor : Robert