SMA Xaverius Bandar Lampung Tuan Rumah Kompetisi Ekonomi dan Akuntansi Se-Provinsi Lampung

0
248
SMA Xaverius Bandar Lampung menjadi tuan rumah Kompetisi Ekonomi dan Akuntansi Se-Provinsi Lampung, Sabtu, 21 September 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG — Sebagai salah satu bentuk untuk membangun Indonesia yang lebih baik, dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, Trisakti School of Management (TSM) Jakarta menyelenggarakan kompetisi ekonomi dan akuntansi antar siswa SMA/SMK tingkat nasional.

Rangkaian kegiatan ini diawali dari seleksi di tingkat provinsi yang pada akhirnya masing-masing juara 1 di tingkat provinsi akan berkompetisi pada level nasional di Jakarta pada bulan November mendatang.

Untuk seleksi tingkat Provinsi Lampung, kompetisi ekonomi dan akuntansi TSM dilaksanakan secara on line dan diseleksi masing-masing menjadi 8 tim untuk maju ke babak semi final dan final.

Babak final tingkat Provinsi Lampung dilaksanakan di aula SMA Xaverius Bandar Lampung pada tanggal 21 September 2019.

Penanggung jawab kompetisi dari TSM, Arya Pradipta, SE.,Ak.,M.E.,CA pada saat ditemui mengatakan bahwa tujuan dari kompetisi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan di bidang ekonomi dan akuntansi siswa SMA/SMK.

“Selain itu mengembangkan bakat dan minat terhadap perkembangan ekonomi dan akuntansi bagi siswa SMA/SMK, melatih siswa SMA/SMK berpikir kritis terhadap perubahan kondisi ekonomi dan akuntansi yang sangat cepat, meningkatkan rasa percaya diri bagi siwa SMA/SMK di bidang ekonomi dan akuntansi,” jelasnya pada Sabtu, 21 September 2019.

Pada bagian lain, Ketua Pelaksana Kompetisi, Satriyo Wibowo, S.E.,M.M mengatakan bahwa kegiatan kali ini bukan saja diperuntukkan bagi siswa.

Pada saat bersamaan TSM juga memberikan pelatihan Microsoft 365 bagi 25 orang guru di SMP, SMA dan SMK. Harapannya para pendidik dapat menggunakan aplikasi teknologi dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Pada Minggu, 22 September 2019, TSM juga akan menyelenggarakan tes masuk untuk jalur beasiswa penuh bagi siswa kelas XII SMA/SMK. Tes ini akan dilaksanakan di ruang kelas SMA Xaverius Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Wagub Lampung Bachtiar Lantik 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama: Taufik Hidayat dan Fachrizal Darminto

Sementara, tes beasiswa dilaksanakan di Bandar Lampung tujuannya untuk mempermudah pada siswa yang akan mengikuti seleksi, mereka tidak harus ke Jakarta tetapi bisa mengikuti tes yang dipusatkan di SMA Xaverius Bandar Lampung.

Untuk diketahui, juara 1 kompetisi ekonomi kali ini diraih oleh tim ekonomi dari SMA Negeri 1 Pringsewu tim A dan juara 1 kompetisi akuntansi diraih oleh SMA Xaverius Bandar Lampung tim A. Kedua tim itu akan mewakili provinsi Lampung pada kompetisi tingkat nasional di Jakarta.

Sedangkan hasil keseluruhan final kompetisi ekonomi adalah : Juara 1 SMA Negeri 1 Pringsewu, Juara 2 SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Juara 3 SMA Negeri 1 Kalirejo Lampung Tengah, Juara 4 SMA Imanuel Bandar Lampung dan hasil keseluruhan final kompetisi akutansi adalah : Juara 1 SMA Xaverius Bandar Lampung tim A, Juara 2 SMA Xaverius Bandar Lampung tim B, juara 3 SMA Fransiskus Bandar Lampung, dan Juara 4 SMA Negeri 2 Bandar Lampung.***

Kontributor : E. Gamma Pranadenta

Editor : Robert

Facebook Comments