Gandeng Puskesmas, SMA Xaverius Bandar Lampung Gelar Seminar Hidup Sehat

0
281
Dr. Indri dari Puskesmas Kebon Jahe Bandar Lampung saat menyampaikan materi di Aula SMA Xaverius Bandar Lampung, Rabu, 25 September 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDAR LAMPUNG – SMA Xaverius Bandar Lampung gelar Seminar dan Kampanye bertemakan Aku Bangga Aku Tahu Kesehatan Reproduksi, Narkoba, dan Gaya Hidup, di aula sekolah setempat, Rabu, 25 September 2019.

Acara yang diikuti ratusan siswa kelas X ini merupakan kolaborasi antara SMA Xaverius Bandar Lampung dan Puskemas Kebon Jahe Bandar Lampung.

Dr. Indri yang diundang sebagai pembicara dalam seminar ini memaparkan mengenai kesehatan reproduksi, Napza, HIV dan AIDS. Selain itu, dr. Indri memberikan pengetahuan pada peserta seminar mengenai masa pubertas, hubungan antar remaja, dan kebersihan berpakaian.

“Ini sangat penting bagi para siswa untuk mengenali sejak dini untuk memahami hal tersebut,” kata dr. Indri.

Pada acara seminar ini, dr Indri juga menayangkan film mengenai bahaya narkoba dan HIV/AIDS. “Menerapkan pola hidup sehat merupakan salah satu cara untuk terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Membiasakan pola hidup sehat dalam keseharian akan mendorong kita untuk menghindari hal-hal negatif termasuk narkoba,” ungkap dr. Indri.

Norbertus Marcell Prayogi, salah satu peserta kegiatan ini merasa mendapatkan pengetahuan baru dan dapat lebih mantab untuk menerapkan gaya hidup sehat.

“Seminar ini membantu kami para remaja yang baru saja memasuki di jenjang baru di SMA ini memahami diri kami serta lingkungan sekitar terutama mengenai repoduksi dan napza serta HIV AIDS. Sehingga kami dapat menghindari kegiatan kegiatan yang menyebabkan penularan Aids,” kata siswa kelas X MIPA SMA Xaverius Bandar Lampung ini.

Kepala Sekolah SMA Xaverius Bandar Lampung, F. Joko Winarno menyambut baik kegiatan yang diiniasi Puskesmas Kebon Jahe. Apalagi lanjutnya, tema yang disajikan menarik dan tepat untuk diberikan pada anak didiknya.

“Seminar ini sangat berguna untuk siswa didik kami. Dan pada kesempatan ini saya juga mengajak seluruh siswa untuk membudayakan hidup bersih dan sehat di sekolah, karena ini merupakan bagian dari penumbuhan nilai-nilai budi pekerti luhur,” kata F. Joko singkat.***

Kontributor : Chelsea Effendi (Siswi Kelas X MIPA 3 SMA Xaverius Bandar Lampung)

Editor        : Robert

Facebook Comments