Amankan Malam Natal di Gereja Katedral Kristus Raja, Keterlibatan Pramuka Bentuk Keindahan Bertoleransi

0
160
Anggota Pramuka saat mengamankan lalu-lintas di Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang, Bandarlampung, Selasa, 24 Desember 2019.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Di tengah kesibukan masyarakat dalam perayaan Natal sekaligus cuti bersama serta liburan anak sekolah, Bidang VII Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana) Kwarda Lampung turut serta dalam pengamanan arus lalu lintas dan membantu para jamaah gereja dalam menyebrang jalan), tepatnya di depan Gereja Katedral Kristus Raja, Jalan Kotaraja, Tanjungkarang, Bandarlampung pada malam Natal (24/12/2019).

Anggota pramuka yang yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 17 orang yang berasal dari unsur Andalan Daerah, Satgas Pramuka Peduli Kwarda Lampung dan perwakilan anggota Pramuka Penegak Pandega Kota Bandar Lampung yang dikomandani oleh Waka VII Abdimasgana Kwarda Lampung kakak Drs. Sumarju Saeni, M.Sc.

Kegiatan karya bakti Natal ini merupakan wujud kepedulian anggota pramuka dalam perayaan hari hari besar antar umat beragama. Karya Bakti Natal ini merupakan kegiatan rutin tahunan Kwarda Lampung. Dalam hal ini, Kwarda Lampung bekerja sama dengan Kepolisian, TNI dan organisasi masyarakat lainnya dalam rangkaian operasi lilin tahun 2019.

Pada hari Natal besok pagi hingga sore hari, personil anggota pramuka akan melanjutkan kegiatan pengamanan arus lalu lintas di Gereja Bethel Teluk Betung.

Selain itu, Bidang VII Abdimasgana Kwarda Lampung bekerja sama dengan Tagana Provinsi Lampung juga membuka Posko Karya Bakti Natal dan Tahun Baru di Jalan Raya By-Pass lingkungan PKOR Way Halim. Posko Karya Bakti Natal dan Tahun Baru ini dibuka sejak sejak tanggal 24-25 Desember 2019 dan akan kembali buka pada tanggal 30 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020. Posko ini menyediakan tempat peristirahatan bagi para pemudik, menyiapkan teh dan kopi gratis, toilet dan mushola serta memberikan informasi petunjuk arah bagi para pemudik yang membutuhkan. Semoga dengan dibukanya Posko Karya Bakti Natal dan Tahun Baru ini dapat membantu masyarakat yang melintas.***

BACA JUGA:  PGN dan Sinopec Tandatangani Perjanjian Jual Beli LNG

Editor : Robert

Facebook Comments