WK RI Lampung Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

0
325
Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung,Ellysabeth Sri Puryanti (tiga dari kanan), saat menyerahkan bantun secara simbolis kepada perwakilan korban terdampak banjir bandang, Kamis, (02/04/2020).

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG  – Musibah banjir yang melanda wilayah wilayah Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, pada Senin, 30 Maret 2020 ini mengundang simpati dari banyak pihak untuk para korban.

Pemandangan semacam itu selalu terjadi ketika sebuah bencana terjadi. Rasa kemanusiaan menembus berbagai sekat, dan yang tersisa hanya dorongan untuk bersimpati dan membantu.

Dorongan serupa juga diwujudkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Lampung, untuk membantu meringankan beban para korban banjir bandang.

Pada Kamis (02/4/2020), perwakilan DPD WKRI Lampung mengunjungi lokasi terdampak banjir, tepatnya di kediaman Enggar Nusanggro di Sukamaju, Teluk Betung Timur.

Rombongan ini menyalurkan bantuan material untuk kebutuhan hidup, sebanyak 120 paket berisi beras 5 kg, minyak goreng, gula, mie instan, kecap, serta sejumlah masker berjumlah 344 pcs.

Ratusan paket donasi itu selanjutnya bakal disalurkan ke tiga RT di Kelurahan Sukamaju, Teluk Betung Timur. “Kami turut bersedih melihat bencana yang telah menimpa warga di Teluk Betung ini.”

“Semoga donasi yang kami berikan dapat membantu dan meringankan sedikit beban para korban terdampak banjir bandang di sekitaran wilayah Teluk Betung,” kata Ellysabeth Sri Puryanti, Ketua Presidium Wanita Katolik RI DPD Lampung, kepada Altumnews.com.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RT 03, Kelurahan Sukamaju, Teluk Betung Timur, Agus Ariyadi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk bantuan tersebut. “Warga kami hampir semua terdampak sekitar 48 kk,” kata dia.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian dari WKRI Lampung, karena bantuan yang selama ini datang masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan korban,” sebut Agus.

Sebagai informasi turut mendampingi puluhan WKRI Lampung dalam menyalurkan donasi, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Tanjungkarang, Romo Gregorius Suripto.***

BACA JUGA:  Jelang Pelantikan Presiden, Polres Lambar Gelar Apel Siaga Pengamanan

Editor : Robert

Facebook Comments