Pendeta Samuel D. Luas : Selamat Hari Raya Paskah Tahun 2020

0
113
Wasekum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Lampung,Pdt. Samuel D. Luas.

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Salam sejahtera, Tabik pun.Umat kristen yang terkasih. Kita patut bersyukur kehadirat Allah, oleh karena kasih dan anugerah-Nya kita telah memasuki Hari Raya Paskah di tahun 2020

Paskah sebagai peringatan kebangkitan Yesus Kristus dari kematian merupakan inti dan dasar dari konstruksi kekristenan , didalam 1 Korintus 15:14 dikatakan ”Tetapi andai kata Kristus tidak dibangkitkan maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.”

Umat kristen dalam merayakan paskah tahun ini diperhadapkan dengan dualitas kenyataan: yang pertama ada sukacita karena Tuhan Yesus bangkit dari kematian dan yang kedua ada nuansa duka lara karna terpaan wabah Covid-19 yang menimbulkan korban jiwa dan berdampak kepada ekonomi bagi dunia dan bangsa ini. Untuk itu dalam konteks perayaan paskah ditahun 2020 ini kami Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah Lampung mengajak umat kristen sekaligus mendorong gereja-gereja anggotanya untuk melaksanakan  sakramen perjamuan kudus dan ibadah perayaan paskah dengan mempertimbangkan berbagai protokol yang telah disusun pemerintah dan pedoman yang disusun oleh lembaga gereja dalam upaya kita bersama memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 diwiliyah kita masing-masing.

Dalam rangka merayakan paskah tahun 2020 kami PGI Wilayah Lampung mengajak seluruh umat kristen di Lampung untuk:

  1. Gereja atau Orang Percaya kepada Tuhan Yesus Kristus untuk menghargai, merawat, dan memuliakan kehidupan .
  2. Gereja bangkit, bersaksi dan solid melayani dalam masyarakat majemuk ditengah realitas keragaman denominasi gereja.
  3. Terus menerus mengembangkan wawasan teologis, wawasan oikoumenis , wawasan kebangsaaan sehingga makin mampu berkiprah dengan cerdas dan bernas ditengah kemajuan tekhnologi dan situasi global saat ini.

Akhirnya kepada seluruh Umat Kristen di Provinsi Lampung saya mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah Tahun 2020, kiranya dengan semangat paskah kita dimampukan untuk mengukir karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara kita tercinta demi kemuliaan nama Tuhan. Tuhan memberkati!

BACA JUGA:  Tarian Budaya Lampung Muncul di Kota Zagreb Kroasia

Penulis : Pdt. Samuel D. Luas (Wasekum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah Lampung)

Editor : Robert

Facebook Comments