Percepat Penanganan Covid-19, Dinsos Lampung dan Tagana buka Dapur Umum

0
145
Dinas Sosial Provinsi Lampung bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) membuka Dapur Umum di halaman kantor setempat, sejak Rabu (08/04/2020).

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Dinas Sosial Provinsi Lampung bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) membuka Dapur Umum di halaman kantor setempat, sejak Rabu (08/04/2020). Dapur umum ini didirikan untuk mendukung  Percepatan Penanganan COVID-19.

Keberadaan dapur umum itu untuk mensupport tenaga Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Lampung, yang bekerja tiap hari sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Heryana Romdhony mengatakan Kamis, kegiatan dapur umum sudah efektif sejak kemarin. “Dapur umum ini masih tahap persiapan peralatan dan personil yg akan mem-backup posko yang di provinsi. Jadi untuk kesiapsiagaan sewaktu-waktu diperlukan, kita sudah siap dengan dapur umum,” kata Yana, begitu Heryana Romdhony akrab disapa, Kamis (09/04/2020).

Yana mengatakan dapur umum yang didirikan Dinas Sosial Provinsi Lampung untuk sementara ini masih terbatas, karena tengah menunggu kesiapan logistik. “Sementara ini Untuk internal, yang piket di posko Tagana dan sedikit berbagi makanan siap saji untuk masyarakat yang ada disekitar kantor ungkapnya.

Jika logistik sudah tersedia, lanjut Yana, dapur umum akan mem-backup kebutuhan makan para petugas di garda terdepan penanganan penyebaran virus corona. “Nah rencananaya ke depan, kita akan membackup per makanan tim medis yang bertugas di rumah sakit, kemudian juga posko-posko seperti di Terminal Rajabasa dan Kepada masyarakat terdampak akibat penyebaran covid-19  ujar Plt. Kadisos Lampung ini.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Lampung, Maria Tamtina mengatakan untuk personil Tagana yang terlibat setiap harinya berjumlah 20 orang. “Dibagi shift pagi dan sore,” kata Maria singkat.***

Editor : Robert

Facebook Comments
BACA JUGA:  Peduli Pelanggan dan Mitra Pengemudi, Layanan GoCar Terdepan Hadirkan Perlindungan Asuransl Jasa Raharja