Yohanes De Deo Widyastoko Terpilih Sebagai Ketua Pengurus Puskopdit Caraka Utama

0
229
Ketua Pengurus Puskopdit Caraka Utama terpilih, Yohanes De Deo Widyastoko (kanan).

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Tahun 2020 ini Puskopdit CU juga mengadakan Rapat Anggota Khusus (RAK) pemilihan pengurus dan pengawas untuk periode 2020-2024. Tepat pukul 13.00 WIB, RAK Pemilihan Pengurus dan Pengawas dimulai dengan diawali sambutan Ketua Puskopdit CU FX Siman yang kemudian menyerahkan kepada pimpinan RAK Andre Muhi Pukai dan sekretaris Giovanna Gistha Wicita.

Pimpinan rapat menyampaikan bahwa rapat memenuhi kourum. Kemudian pimpinan rapat menyerahkan kepada panitia nominasi untuk melaksanakan proses penghitungan suara. Perlu diketahui  bahwa surat suara dikirim kepada primer anggota  dan dikembalikan kepada panitia dalam amplop tertutup dilampiri berita acara pemilihan oleh primer anggota dikarenakan tidak mrmungkinkan anggota berkumpul dan melaksanakan pemilihan secara langsung.

Proses pemilihan pengurus tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemik covid-19 maka peserta yang diundang.

Oleh karena itu langkah panom dalam proses pemilihan pengurus pengawas kali ini adalah melihat keabsahan dan jumlah kertas suara yang ada dalam amplop. Dari 24 amplop suara yang masuk, jumlah surat suara yang ada berjumlah 113 suara. Jumlah kertas suara masing masing primer anggota didasarkan pada jumlah anggota individu dan asset.

Hasil penghitungan suara yang dinyatakan sah oleh panitia nominasi didapat susunan pengurus dan pengawas untuk periode 2020-2024 yakni pengurus terdiri dari Ketua: Yohanes De Deo Widyastoko, Wakil Ketua : Yohanes Kurnianto,  Sekretaris : Praswono Shadust, Bendahara: Y.  Budi Sulistiyo dan Anggota : Andreas Adi Atmoko. Susunan Pengawas Ketua: M. Pramono, Sekretaris: P Dwi Septyo Prajarto dan Anggota:  Ana Trihaswari

Setelah ditentukan susunan pengurus dan pengawas terpilih maka panitia nominasi menyerahkan kembali kepada pimpinan rapat untuk melanjutkan RAK Pemilihan Pengurus dan Pengawas.

BACA JUGA:  Polda Lampung Ajak Awak Media Gencar Promosikan Destinasi Wisata

Rapat ditutup oleh pimpinan dengan penandatanganan Berita Acara RAK Pemilihan Pengurus dan Pengawas Periode 2020-2024 dan pernyataan demisioner bagi pengurus dan pengawas periode 2016-2020.

Yohanes De Deo Widyastoko, ketua terpilih menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pengurus baru. “Kedua,  keberhasilan itu bukan semata-mata oleh pengurus namun peran serta dari semua elemen di Gerakan Koperasi Kredit Lampung,” katanya dalam release yang diterima Altumnews.com, Senin (04/05/2020).

De Deo megnatakan, dalam kondisi pandemik covid 19, kopdit juga harus mendata anggota yang terdampak seperti apa yang diharapkan pemerintah. “Data tersebut tidak hanya dapat digunakan oleh pemerintah dalam ini Kemenkop namun juga bisa digunakan untuk gerakan dalam membuat kebijakan,” ucapnya.

Ditambahkan De Deo, bahwa hal-hal yang berkaitan dengan saran masukan dan juga pertanyaan yang disampaikan melalui tanggapan atas laporan akan coba ditindaklanjuti tentunya dengan kebersamaan yang akan menguatkan keberlanjutan koperasi kredit di Lampung.***

Editor : Robert

Facebook Comments